Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2022, 20:10 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan internasional bulu tangkis.

Usai menjadi tuan rumah di laga internasional badminton Indonesia Master 2022, pada 7-12 Juni 2022, Indonesia juga mendapat kepercayaan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menggelar Indonesia Open 2022.

"Indonesia Open dimulai besok, Selasa (14/6/2022)," kata Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Alex Tirta.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2022, Duel Merah Putih Tersaji di Hari Pertama

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (13/6/2022), Alex Tirta menyebut bahwa Indonesia Open 2022 akan usai pada Minggu (19/6/2022).

Alex Tirta juga menambahkan bahwa Indonesia Open 2022 adalah kelas Turnamen BWF World Super Tour 1000.

Lokasi Indonesia Open 2022 sama dengan tempat pertandingan Indonesia Master 2022.

Lokasi itu ada di Istana Olahraga (Istora) Senayan di dalam kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Pebulu tangkis putri asal Jepang Akane Yamaguchi, berlatar belakang merek minuman air mineral asal Indonesia, Le Minerale, saat tampil di Indonesia Master 2022 di Jakarta pada 7-12 Juni 2022.
Le Minerale Pebulu tangkis putri asal Jepang Akane Yamaguchi, berlatar belakang merek minuman air mineral asal Indonesia, Le Minerale, saat tampil di Indonesia Master 2022 di Jakarta pada 7-12 Juni 2022.

Dalam keterangan tertulis tersebut, Alex Tirta menyebut bahwa PP PBSI menggandeng mitra sponsor yakni Le Minerale.

Produk minuman air mineral asal Indonesia itu menjadi Official Mineral Water atau sponsor minuman air mineral resmi.

Hal itu berarti, Le Minerale akan menjadi produk air mineral satu-satunya yang dipercaya memenuhi kebutuhan selama turnamen baik atlet maupun seluruh panitia yang bertugas.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Le Minerale mendukung olahraga prestasi di Indonesia, terutama bulutangkis," tutur Head of Public Relations & Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina.

Selanjutnya, Alex Tirta berharap dukungan Le Minerale dapat membangkitkan semangat para pebulutangkis Indonesia.

 Wakil Ketua Umum I /Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengadakan acara ramah tamah serta makan siang bersama atlet, pelatih serta pengurus baru PP PBSI di ruang serba guna Pelatnas Cipayung.PBSI Wakil Ketua Umum I /Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengadakan acara ramah tamah serta makan siang bersama atlet, pelatih serta pengurus baru PP PBSI di ruang serba guna Pelatnas Cipayung.

"Semoga kerja sama ini menjadi sinergi positif antara PBSI dan Le Minerale," ucap Alex Tirta.

Pada bagian selanjutnya, Muhammad Ahsan, pebulutangkis senior Indonesia menyambut baik atas dukungan yang diberikan Le Minerale.

Muhammad Ahsan mengatakan bahwa sesuai informasi yang diperolehnya, ternyata rasa segar Le Minerale berasal dari kandungan mineral essensialnya.

Ini yang dibutuhkan oleh atlet seperti saya," tutur Muhammad Ahsan sembari menyebut bahwa kehadiran Le Minerale dapat menjadi penambah semangat para pebulu tangkis yang ikut serta di Indonesia Open 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com