Kompas.com - 03/06/2022, 07:40 WIB

KOMPAS.com - Para pebalap antusias menjelang Formula E Jakarta 2022. Mereka juga memuji Jakarta E-Prix International Circuit yang menjadi venue balapan tersebut. 

Balapan Formula E Jakarta 2022 akan segera berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit pada Sabtu (4/6/2022). 

Rangkaian Formula E Jakarta 2022 bakal dimulai dengan sesi latihan bebas pertama (free practice 1) pukul 07.15 WIB. Adapun race akan bergulir sore harinya pukul 15.00 WIB. 

Pebalap ROKiT Ventury Racing, Lucas di Grassi, memuji kelebihan sirkuit Formula E Jakarta 2022 yang dinilainya bisa menguji kemampuan para rider. 

Baca juga: Jadwal Formula E Jakarta 2022: Rangkaian Acara Dimulai Hari Ini

"Sirkuit ini memiliki kombinasi yang bagus dari tikungan kecepatan rendah, sedang, dan tinggi, serta akan menguji setiap aspek performa mobil," kata Lucas di Grassi, dilansir dari situs resmi Formula E. 

"Sirkuit ini sangat ketat dan teknis serta mewujudkan Formula E dan balap di sirkuit jalanan," ucap juara Formula E musim 2016-2017 ini. 

Sementara itu, rekan setim Lucas di Grassi yaitu Edoardo Mortara juga memuji Jakarta E-Prix International Circuit yang terlihat menantang baginya. 

Mortara pun tak sabar untuk segera menjajal sirkuit sepanjang 2,37 km tersebut. 

"Asia adalah wilayah yang ingin saya kunjungi dan saya sangat menantikan balapan di Jakarta untuk pertama kalinya," ujar pebalap berusia 35 tahun ini. 

"Sekilas sirkuit ini terlihat cukup menantang, tetapi saya adalah orang yang suka belajar. Jadi, saya tidak sabar untuk menjelajahi dan menemukan sudut serta karakteristiknya secara langsung," ucapnya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.