Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO - Ketika Ronaldo Kwateh Lakukan Trik ala Vinicius Jr di Turnamen Toulon 2022

Kompas.com - 02/06/2022, 15:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Ronaldo Kwateh melakukan sebuah trik yang menjadi pusat perhatian ketika timnas U19 Indonesia bersua timnas U23 Venezuela pada laga perdana Grup B Turnamen Toulon 2022.

Turnamen Toulon 2022 atau yang kini bernama resmi Maurice Revello Tournament resmi digelar di Perancis mulai Minggu (29/5/2022).

Indonesia yang mengirimkan timnas U19 besutan Dzenan Radoncic dan Bima Sakti menjadi salah satu dari 12 tim kontestan Turnamen Toulon 2022.

Pada Turnamen Toulon kali ini, timnas U19 Indonesia menghuni Grup B bersama Venezuela, Meksiko, dan Ghana.

Venezuela menjadi lawan pertama yang dihadapi timnas U19 pada ajang Turnamen Toulon 2022.

Baca juga: Kata Pelatih soal Kekalahan Timnas U19 di Turnamen Toulon: Tak Ada yang Perlu Disesali

Bertanding di Stadion Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, pada Senin (30/5/2022), timnas U19 Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari Venezuela lewat gol tunggal Daniel Alejandro Perez pada menit ke-69.

Meski timnas U19 Indonesia harus menelan kekalahan dari Venezuela, Ronaldo Kwateh yang tampil sebagai starter mampu memberikan penampilan cukup baik.

Salah satu aksi Ronaldo Kwateh yang menjadi pusat perhatian adalah ketika ia mengelabui pemain Venezuela, Alejandro Cova, dengan sebuah nutmeg alias melewatkan bola di antara dua kaki lawan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter resmi Turnamen Toulon, pemilik nama lengkap Ronaldo Joybera Junior Kwateh itu secara cerdik mampu melakukan nutmeg kepada Alejandro Cova, lalu berlari kencang sebelum dijatuhkan oleh pemain Venezuela lainnya.

Sekilas, trik Ronaldo Kwateh itu mirip dengan apa yang dilakukan oleh winger andalan Real Madrid, Vinicius Junior, kepada gelandang Manchester City, Fernandinho, pada semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu.

Aksi brilian Ronaldo Kwateh itu menjadi perhatian hingga ia mendapat tepuk tangan dari penonton.

Terlepas dari aksinya itu, Ronaldo mengaku kecewa dengan kekalahan timnas U19 Indonesia dari Venezuela pada laga pertama Grup B Turnamen Toulon 2022.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Turnamen Toulon 2022, Awal Bagus Argentina Besutan Mascherano

"Pertama, saya merasa sangat kecewa dengan hasil ini. Kami akan lebih baik pada pertandingan berikutnya," kata Ronaldo kepada jurnalis peliput Turnamen Toulon 2022 usai laga.

"Bagi saya, saya kecewa dengan permainan saya dan saya akan mencoba lebih baik pada pertandingan berikutnya," ucap pemain berusia 17 tahun tersebut.

Usai kalah dari Venezuela pada laga perdana, selanjutnya timnas U19 Indonesia akan menghadapi timnas U20 Ghana pada matchday kedua Turnamen Toulon 2022 Grup B.

Laga timnas U19 Indonesia vs Ghana pada Turnamen Toulon 2022 bakal digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, pada Kamis (2/6/2022) pukul 18.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com