Sinar Petembak Potensial Indonesia di Turnamen Danjen Kopassus Shooting Championship 2022

Kompas.com - 29/05/2022, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Para atlet menembak potensial Indonesia mengikuti turnamen bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022. 

Ajang Olahraga bergengsi ini berlangsung di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, pada 27-29 Mei 2022.

Salah satu atlet yang tampil di event tersebut adalah petembak muda potensial berusia 17 tahun, Omar Rawiendra Harnoko.

Omar merupakan salah satu petembak Grade A Perbakin DKI Jakarta  yang sudah mencetak banyak prestasi. 

Baca juga: SEA Games 2021: Dayung dan Menembak Sumbang Emas Terbanyak untuk Indonesia

Siswa Al-Izhar Pondok Labu itu pernah tercatat menjadi juara kelas Junior di beberapa ajang tembak reaksi nasional diantaranya Dankormar Cup 2020, Gubernur Jabar Cup 2020, Danjen Kopassus Cup 2021, Eiger Championship 2021, dan yang terakhir KASAU Cup 2022. 

Prestasi Omar Rawiendra semakin mentereng padahal dirinya baru memulai menekuni olahraga menembak sejak akhir 2020 lalu. 

Kemampuan menembak Omar Rawiendra terus meningkat setelah mengikuti banyak Kejuaraan Nasional dan bergabung dengan tim Infinity Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kategori pistol reaksi open The International Practical Shooting Confederation (IPSC).

Sebelum ajang ini, Omar tampil gemilang di KASAU Cup 2022 bersaing dengan petembak senior dari jajaran TNI, Polri, dan masyarakat umum yang menjadi peserta.

Secara keseluruhan, Omar Rawiendra Harnoko berhasil menduduki peringkat ke-6 untuk semua kategori (overall) yang dilombakan di KASAU Cup 2022 yang diadakan di lapangan tembak reaksi "Djamsuri" Wing I Paskhas, di Mawing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 menjadi kejuaraan yang penting bagi Omar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.