Rheza Danica Naik Podium ARRC, Merah Putih Berkibar di Negeri Jiran

Kompas.com - 28/05/2022, 17:49 WIB


KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rheza Danica, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Jiran Malaysia.

Momen itu terjadi setelah Rheza Danica meraih podium kedua pada race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Asian Production 250 (AP250), Sabtu (28/5/2022).

Memulai balapan dari posisi keenam, Rheza Danica sudah langsung bersaing di posisi tiga besar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bahkan, Rheza beberapa kali memimpin rombongan hingga berakhir di podium kedua.

Baca juga: Cerita Andi Gilang Usai Lewati Drama Lap Terakhir Race 1 ARRC Thailand 2022

"Sejak awal FP maupun QP, saya sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan potensi CBR250RR," kata Rheza dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

"Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finis di posisi ke 2," tutur Rheza.

Rheza Danica saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/5/2022). Ia berhasil meraih podium kedua race 1 seri putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas  Asian Production 250 (AP250).Dok. Astra Honda Motor (AHM) Rheza Danica saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/5/2022). Ia berhasil meraih podium kedua race 1 seri putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Asian Production 250 (AP250).
Terkait race kedua besok, Rheza Danica akan berusaha lebih keras lagi guna meraih podium juara.

"Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih podium juara," ujarnya.

Sementara itu, pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) lainnya, M. Adenanta Putra juga menunjukkan konsistensi yang baik di lintasan.

Memulai race dari posisi kelima, Adenanta mampu finis di posisi keempat. Meski hanya finis fi posisi keempat, Adenanta sangat senang lantaran hasil ini menjadi modal positif buat race besok.

M. Adenata Putra saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/5/2022). Ia mampu finis di posisi keempat race 1 seri putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas  Asian Production 250 (AP250).Dok. Astra Honda Motor (AHM) M. Adenata Putra saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/5/2022). Ia mampu finis di posisi keempat race 1 seri putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Asian Production 250 (AP250).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.