Menpora Pastikan Bonus untuk Atlet Berprestasi di SEA Games 2021: Tunggu Waktunya

Kompas.com - 25/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang berhasil mengukir prestasi di SEA Games 2021.

Kontingen Indonesia yang berkekuatan 499 atlet mengakhiri SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dengan menempati peringkat ketiga.

Tim Indonesia menghuni peringkat ketiga klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2021 dengan total 241 medali yakni 69 emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Adapun, status juara umum SEA Games 2021 diraih oleh tuan rumah Vietnam dengan total 446 medali berupa 205 emas, 125 perak, dan 116 perunggu.

Sementara itu, peringkat kedua SEA Games 2021 menjadi milik Thailand dengan koleksi 92 medali emas, 103 perak, dan 136 medali.

Baca juga: Kunci Keberhasilan Indonesia di SEA Games 2021

Terkait pencapaian Tim Merah Putih di SEA Games 2021, Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa akan ada apresiasi berupa bonus bagi atlet Indonesia yang berprestasi pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Menpora Amali ketika menjadi narasumber acara "Sapa Indonesia Pagi" Kompas TV dengan tema "Catatan Prestasi Indonesia di SEA Games 2022", Selasa (25/5/2022).

"Karena ini multievent yang ada di dalam aturan dan regulasi kita. Insya Allah, Bapak Presiden Joko Widodo akan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para atlet dan para pelatih, sama dengan SEA Games, Asian Games dan Olimpiade yang lalu," kata Amali, dikutip dari situs resmi Kemenpora RI.

"Karena ini multievent, jadi sudah ada aturan yang mengatur itu (bonus atlet). Insya Allah tinggal tunggu waktunya saja," ucap Amali menambahkan.

Baca juga: Sebelum Juara SEA Games 2021, Park Hang-seo Sempat Khawatir Vietnam Tak Lolos Fase Grup

Atlet Tetangga Terkejut dengan Nominal Bonus Tim Indonesia

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenpora memang belum menyebutkan nominal bonus bagi atlet Merah Putih yang berprestasi di SEA Games 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.