Pembagian Grup Turnamen Toulon 2022: Timnas U19 Jumpa Kekuatan Afrika dan Amerika

Kompas.com - 24/05/2022, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Turnamen Toulon atau yang kini bernama Maurice Revello Tournament edisi 2022 bakal digelar di Perancis mulai 29 Mei mendatang. Di fase grup, timnas U19 Indonesia akan bersua kekuatan Afrika dan Amerika Utara.

Turnamen Toulon 2022 yang menjadi edisi ke-48 ajang tersebut akan diselenggarakan di Bouches-du-Rhone, Perancis, pada 29 Mei hingga 12 Juni yang akan datang.

Turnamen Toulon edisi tahun ini bakal diikuti oleh 12 tim peserta termasuk Indonesia.

Pada 15 Mei lalu, PSSI telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia yang dipersiapkan tampil di Turnamen Toulon 2022.

Baca juga: Agenda Timnas Indonesia Setelah SEA Games 2021

Adapun, skuad timnas U19 yang akan tampil di Turnamen Toulon 2022 bakal dilatih oleh Bima Sakti.

Gelandang legendaris timnas Indonesia itu dipercaya membesut timnas U19 di Turnamen Toulon 2022 karena Shin Tae-yong fokus ke skuad senior Garuda.

"Tim U19 pada pemusatan latihan di Jakarta dan Turnamen Toulon di Perancis akan dilatih oleh Bima Sakti. Hal ini karena Shin Tae-yong sedang fokus bersama tim U23 di SEA Games dan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia nanti," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Beberapa pemain muda yang dipanggil ke timnas U19 guna menghadapi Turnamen Toulon 2022 adalah Subhan Fajri (Dewa United), Kakang Rudianto (Persib Bandung), dan Afrianto Nico (Persija Jakarta).

Bintang muda timnas U23 yang tampil di SEA Games 2021 Vietnam yakni Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United) juga turut dipanggil ke timnas U19.

Baca juga: Sepak Bola Bukan 10 Menit, STY Minta Timnas U19 Indonesia Terus Tingkatkan Fisik

Indonesia sendiri tergabung di Grup B Turnamen Toulon atau Maurice Revello Tournament 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.