Formula E Jakarta: Logistik Balapan Tiba, Stoffel Vandoorne dkk Bakal Keliling Monas

Kompas.com - 24/05/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Persiapan menyambut seri Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 semakin matang. Dua hari menjelang balapan nanti, Stoffel Vandoorne dkk dijadwalkan bakal melakukan konvoi di kawasan Monumen Nasional.

Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi seri kesembilan dalam kalender Formula E musim ini.

Jadwal Formula E Jakarta 2022 bakal digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni mendatang.

Kurang dari dua pekan menjelang balapan Formula E Jakarta, persiapan terus dilakukan oleh pihak penyelenggara.

Baca juga: Daftar Harga Tiket Formula E Jakarta 2022, Dijual Mulai 1 Mei

Saat ini, logistik balapan yang berisi komponen mobil-mobil balap listrik telah tiba di Indonesia.

Setidaknya ada 15 truk yang sudah tiba di Indonesia lewat Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat kargo Qatar Cargo jenis Boeing 747 800.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, mengatakan bahwa 15 truk yang berisi bagian-bagian mobil itu akan ditempatkan sementara di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Proses pengiriman perlengkapan balapan masih akan berlangsung hingga hari ini, Selasa (24/5/2022). Setelah lengkap, truk-truk tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh pihak Bea Cukai.

Baca juga: Presiden Jokowi: Trek Balapan Formula E Sudah Siap

Usai dilakukan pemeriksaan, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa selanjutnya logistik balapan itu akan dibawa ke JIEC, tempat diselenggarakannya seri Formula E Jakarta 2022.

"Ini untuk ditaruh dicek lebih lanjut oleh custom. Nanti setelah masuk semua baru kami unboxing perkiraan tanggal 27 di Ancol," ucap Sahroni, Minggu (22/5/2022).

Sejumlah petugas Bea Cukai memeriksa kargo berisi bagian-bagian mobil balap listrik Formula E yang sementara ditempatkan di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/5/2022). Sejumlah petugas Bea Cukai memeriksa kargo berisi bagian-bagian mobil balap listrik Formula E yang sementara ditempatkan di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/5/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.