Usai Raih Emas SEA Games 2021, Park Hang-seo Bakal Tinggalkan Skuad U23 Vietnam

Kompas.com - 23/05/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Park Hang-seo bakal meninggalkan skuad U23 Vietnam usai meraih medali emas SEA Games 2021. Selanjutnya, Park bakal berfokus menangani timnas senior The Golden Star Warriors.

Timnas U23 Vietnam besutan Park Hang-seo berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 yang kali ini digelar di rumah sendiri.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Minggu (22/5/2022), Vietnam sukses mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Vietnam dicetak oleh Nham Manh Dung pada menit ke-83.

Baca juga: Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Bekuk Thailand 1-0, Vietnam Pertahankan Emas!

Hasil itu juga membuat timnas U23 Vietnam mempertahankan medali emas SEA Games yang sebelumnya diraih di Filipina pada 2019.

Medali emas SEA Games 2021 sekaligus menjadi gelar perpisahan Park Hang-seo alias PHS dengan skuad U23 Vietnam.

Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.Aditya Pradana Putra Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Anh Bui Hoang Viet (kiri) dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

Dilansir dari Zing News, SEA Games 2021 menjadi kiprah terakhir Park Hang-seo bersama skuad muda The Golden Star Warriors, julukan tim nasional sepak bola Vietnam.

Namun, Park tidak akan meninggalkan Vietnam. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya akan berfokus kepada timnas senior The Golden Star Warriors.

"Pelatih Park Hang-seo tidak akan hadir lagi bersama tim U23 Vietnam. Kemenangan 1-0 atas Thailand di final SEA Games adalah misi terakhirnya bersama tim U23," demikian tulis Zing News pada Senin (23/5/2022).

Baca juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2021: Indonesia Ketiga, Vietnam Juara Umum

Adapun, tugas Park Hang-seo di skuad U23 Vietnam bakal dilanjutkan oleh kompatriotnya asal Korea Selatan, Gong Oh-kyun.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Zing
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.