4 Fakta Gelar Premier League Pep Guardiola: Kini Ungguli Mourinho dan Wenger

Kompas.com - 23/05/2022, 10:12 WIB

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola kembali membawa Manchester City menjuarai kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League. Berikut adalah sejumlah fakta tentang gelar Premier League terkini yang diraih Guardiola.

Manchester City besutan Pep Guardiola berhasil mengunci gelar juara Premier League usai menang dramatis atas Aston Villa pada laga pekan terakhir, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Etihad kandang sendiri, Man City tertinggal dua gol lebih dulu dari Aston Villa melalui aksi Matty Cash pada menit ke-37 dan Philippe Coutinho menit ke-69.

Tertinggal dua gol dengan waktu tersisa hanya 15 menit membuat The Citizens dalam tekanan. Gelar juara Premier League yang sudah di depan mata pun bisa saja melayang.

Baca juga: Hasil Man City Vs Aston Villa 3-2, The Citizens Epic Comeback dan Juara Liga Inggris

Namun, Man City mampu melakukan epic comeback dengan mencetak tiga gol balasan.

Ilkay Guendogan memborong dua gol, masing-masing pada menit ke-76 dan 81. Adapun, satu gol lainnya dicetak oleh Rodri pada menit ke-78.

Menjaringkan tiga gol balasan dalam tempo lima menit, Man City akhirnya menang 3-2 atas Aston Villa sekaligus menyegel gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pasukan Pep Guardiola finis di peringkat teratas klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan nilai 93 dari 38 laga, unggul satu angka atas Liverpool yang pada pertandingan lain menang 3-1 atas Wolves.

Bagi Guardiola, ini merupakan gelar Premier League keempat sepanjang kariernya.

Berikut Kompas.com menyajikan empat fakta gelar Premier League yang diraih Pep Guardiola bersama Manchester City, diolah dari berbagai sumber.

Baca juga: Kata Pep Guardiola soal Epic Comeback Man City Juara Liga Inggris: Telepon Real Madrid...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.