Kompas.com - 22/05/2022, 09:50 WIB

KOMPAS.com - Tim nasional bola voli putri berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas voli putri Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Filipina dalam perebutan posisi ketiga di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Sabtu (21/5/2022).

Shella Bernadetha dkk berhasil mengalahkan Filipina 3-1 dengan rincian skor 25-21, 22-25, 25-19, dan 25-21.

Timnas voli putri Indonesia sekaligus mengulangi pencapaian pada SEA Games 2019 di Filipina. Kala itu, mereka juga meraih perunggu seusai mengalahkan tim tuan rumah.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Voli Putra dan Putri untuk SEA Games 2021

Manajer tim Indonesia, Loudry Maspaitella, mengatakan bahwa raihan perunggu pada SEA Games 2021 adalah pencapaian maksimal yang bisa diraih para pemain.

Pasalnya, timnas voli putri Indonesia disebut hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan.

"Hasil ini sudah maksimal, karena latihan kurang dari satu bulan, bulan puasa juga," kata Loudry Maspaitella dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Minggu (22/5/2022).

Setelah Shella Bernadetha dkk berhasil mempersembahkan medali perunggu, tim voli Indonesia memiliki harapan tinggi di sektor putra.

Baca juga: Hari Terakhir SEA Games 2021: Potensi Emas Cabor Bulu Tangkis, Basket, dan Voli

Timnas voli putra Indonesia yang diperkuat nama-nama besar seperti Nizar Zulfikar, Dio Zulfikri, hingga Rivan Nurmulki, berpotensi menyumbangkan medali emas. 

Mereka akan berebut medali emas dengan tim tuan rumah Vietnam pada partai puncak, Minggu (22/5/2022) pukul 14.00 WIB.

Tim Voli Putra Indonesia beraksi kontra Malaysia pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 Vietnam di Quang Ninh, Selasa (17/5/2022). Indonesia lolos ke semifinal usai menang 3-0.NOC INDONESIA/MP Media/Gilang Riandi Tim Voli Putra Indonesia beraksi kontra Malaysia pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 Vietnam di Quang Ninh, Selasa (17/5/2022). Indonesia lolos ke semifinal usai menang 3-0.

Timnas voli putra Indonesia mengantongi modal apik menjelang partai puncak kontra Vietnam.

Mereka tak terkalahkan tiap kali bertanding melawan Vietnam di ajang SEA Games.

Pada fase grup SEA Games 2021, timnas voli putra Indonesia juga mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.