Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SEA Games 2021: Tim Dayung Indonesia Penuhi Target Usai Tambah 3 Emas

Kompas.com - 21/05/2022, 15:45 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim dayung Indonesia berhasil memenuhi target dengan raihan enam medali emas, delapan perak, dan tiga perunggu di nomor kano/kayak dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Hal itu dipastikan setelah tim dayung Indonesia mendapat tiga medali emas pada hari terakhir perlombaan kano/kayak yang berlangsung di Hai Phong Rowing and Canoeing Center, Vietnam, Sabtu (21/5/2022).

Salah satu dari tiga medali yang dimaksud lahir berkat perjuangan Maizir Riyondra, Mugi Harjito, Joko Andriyanto, dan Andri Agus Mulyana. Mereka turun di nomor 500 meter kayak 4 putra.

Keberhasilan Maizir Riyondra dkk kemudian disusul oleh tim putri yang diperkuat oleh Raudani Fitra, Cinta Nayomi, Ana Rahayu, dan Stevany Maysche Ibo.

Baca juga: Tim Rowing Indonesia Juara Umum SEA Games 2021, Dayung Jadi Pendulang Medali Emas Merah Putih

Mereka mampu meraih medali emas di nomor 500 meter kayak 4 putri.

Setelah itu, medali emas ketiga disumbangkan oleh Nurmeni, Sella Olce, Riska Andriyani, dan Dayumin yang berjaya di nomor 200 meter kano 4 putri.

Raihan emas dari Nurmeni dkk sekaligus menjadi akhir indah bagi perjuangan tim dayung Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam.

Berdasarkan laporan Antara News, tim dayung Indonesia telah mencapai target di nomor kano/kayak dengan total raihan 17 medali.

Rincian medali tim dayung Indonesia di nomor kano/kayak adalah enam emas, delapan perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: SEA Games 2021: Cabor Kano Ketagihan Panen Emas

Sebelum panen emas pada hari terakhir nomor kano/kayak, tim dayung Indonesia juga berhasil meraih tiga medali emas di nomor 1.000 meter kayak 4 putra, 500 meter kano 4 putra, dan 500 meter kayak ganda putri.

Bermodalkan raihan tersebut, tim dayung Indonesia turut berkontribusi dalam perjuangan kontingen Merah Putih yang tengah bersaing di tiga besar klasemen medali SEA Games 2021.

Kontingen Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen medali SEA Games 2021 hingga Sabtu (21/5/2022) pukul 13.35 WIB.

Mereka mengantongi total 191 medali dengan rinican 55 emas, 73 perak, dan 63 perunggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com