Kompas.com - 21/05/2022, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Atlet catur Indonesia yang sama-sama menyandang gelar Woman International Master (WIM), Chelsie Monica Ignesias dan Ummi Fisabilillah, berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam.

WIM Chelsie dan WIM Ummi memastikan raihan medali emas SEA Games 2021 setelah menjadi yang terbaik dalam persaingan nomor catur kilat beregu putri.

Keberhasilan Chelsie dan Ummi ditentukan pada babak keempat atau babak terakhir yang berlangsung di Quang Ninh Exhibition Center, Vietnam, pada Sabtu (21/5/2022). 

Pada babak terakhir itu, Chelsie dan Ummi mampu mengalahkan Malaysia dan meraih 1,5 poin.

Rinciannya, satu poin disumbangkan oleh Ummi yang menang atas WIM Puteri Munajjah Az-Zahraa Azhar dan tambahan 0,5 poin dari permainan remis Chelsie dengan Woman FIDE Master (WFM) Puteri Rifqah Fahada Azhar.

Baca juga: Jadwal SEA Games 2021, Peluang Emas dari Catur hingga Angkat Besi

Berkat hasil itu, duet Chelsie dan Ummi berhasil mengumpulkan total 6 poin dari empat babak yang tersaji di nomor catur kilat beregu putri.

Mereka unggul satu poin dari tim Filipina yang harus puas membawa pulang medali perak.

Antara News menulis, keberhasilan Chelsie dan Ummi juga tak lepas dari penampilan apik yang mereka tunjukkan pada laga krusial kontra Filipina dan Vietnam.

Tim Filipina dan Vietnam disebut-sebut sebagai pesaing terkuat bagi duet Chelsie dan Ummi dalam perjuangan menuju medali emas nomor catur kilat beregu putri.

Baca juga: Sukses Pertahankan Emas SEA Games, Christo Apresiasi Dukungan Penuh Menpora

Ketika melawan Filipina, Ummi bermain bagus sehingga bisa memetik kemenangan atas WFM Shania Mae Mendoza.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.