Kompas.com - 21/05/2022, 10:20 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjajal tempat latihan favorit pebalap sepeda terkenal dunia, Lance Armstrong, sebagai bagian persiapannya menuju balapan 24 Hours of Le Mans.

Sean Gelael menempa diri di lintasan menanjak bernama Col de la Madone tersebut dalam rangka persiapan menuju 24 Hours of Le Mans yang akan bergulir pada 11-12 Juni 2022.

Rute lintasan ini membentang dari Cote d’Azur di selatan Prancis sampai area perbatasan dengan Italia, Menton.

Panjang rute tersebut hampir 15 km dengan elevasi mencapai 920 meter!

Saking terkenalnya tempat ini, pabrikan sepeda ternama, TREK, menjadikan salah satu modelnya dengan nama TREK MADONE.

Baca juga: Perubahan Taktik Antar Sean Gelael Menang di WEC Spa-Francorchamps 2022

Legenda balap sepeda asal Amerika Serikat, Lance Armstrong, menjajal lintasan ini setiap kali ingin tampil maksimal di Tour de France (TdF).

Ia berhasil menjadi juara Tdf tujuh kali tanpa putus dari 1999 walau semua gelarnya kemudian dihapus gegara kasus doping.

Team WRT#31 yang diperkuat Sean Gelael (tengah) meraih kemenangan pada balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada Sabtu (7/5/2022). Dok. JAGONYA AYAM Team WRT#31 yang diperkuat Sean Gelael (tengah) meraih kemenangan pada balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada Sabtu (7/5/2022).

Sean Gelael tak sendirian dalam mencoba jalur legendaris tersebut pada Jumat (20/5/2022).

Pebalap kelahiran 1 November 1996 tersebut ditemani pebalap Formula E asal Italia, Antonio “Anto” Giovinazzi, dan mantan pemenang 24 Hours of Le Mans asal Amerika, Gustavo Menezes.

Giovinazzi, yang melakukan 62 start di Formula 1 bersama Sauber dan Alfa Romeo pada 2017 dan 2019-2021, melahap lintasan tersebut sebelum ia berangkat menuju Jakarta untuk mengikuti Formula E pada Juni nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.