Kompas.com - 20/05/2022, 20:40 WIB
|

KOMPAS.com - Perjuangan luar biasa ditunjukkan pebalap sepeda Ayustina Delia Priatna untuk meraih medali emas SEA Games 2021. Ayustina sempat menahan haus selama 30 kilometer!

Ayustina Delia Priatna menyabet emas melalui cabang olahraga balap sepeda nomor Womens Road Individual Time Trial yang dilangsungkan di Hoa Binh, Vietnam, Jumat (20/5/2022).

Catatan waktu Ayustina, yakni 40 menit 8,445 detik menjadi yang tercepat.

Ia mengungguli pebalap sepeda Singapura Yiwei Luo (40 menit 47,051 detik) dan wakil Thailand, Phetdarin Somrat (42 menit 28,358 detik).

Medali emas diraih Ayustina Delia Priatna usai dirinya melalui perjuangan berat. Salah satu tantangan yang mesti dihadapi Ayustina adalah menahan haus selama 30 kilometer!

“Kendala sebenarnya hampir enggak ada. Pertama, di kilometer awal, antara 3-5 km bidon (tempat minum) aku jatuh."

"Jadi, enggak minum full. 30 km enggak minum,” kata Ayustina di Hoa Binh, Vietnam, Jumat (20/5/2021) seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Perjuangan Ayustina Sabet Emas Balap Sepeda SEA Games buat Indonesia

Ketika jalan menurun dan putar balik, Ayustina juga mengaku dirinya sempat “ngedrop”. Namun, halangan itu bisa segera teratasi dan Ayustina pun terus menggenjot sepedanya.

Ayustina Delia Priatna mengaku sudah memperkirakan situasi persaingan perebutan medali pada nomor balap sepeda jalan raya di SEA Games 2021 ini.

Ia menyebut rival dari SIngapura dan Thailand masih menjadi pesaing terberat, persis seperti SEA Games 2019.

“Persaingannya sama sih, orangnya juga sama,” ujar Ayustina yang pada dua edisi SEA Games sebelum ini mempersembahkan perunggu buat Indonesia.

Baca juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Leo/Daniel Pantang Puas, Ingin ke Final meski Tak Mudah

Ayustina Delia Priatna bukanlah satu-satunya wakil Indonesia di cabor balap sepeda nomor Womens Road Individual Time Trial.

Merah Putih juga diwakili oleh Dewika Mulia Sovia yang mengakhiri lomba di posisi tujuh. Catatan waktu Dewika Mulia Sovia adalah 43 menit 10,861 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.