Kompas.com - 20/05/2022, 04:00 WIB

KOMPAS.com - Tim boling putri Indonesia berhasil mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam. 

Medali perunggu diraih oleh Putty Insavilla Armein, Sharon Adelina L Santoso, Shinta Ceysaria Yunita dan Tannya Roumimper yang turun di nomor beregu atau team of four. 

Tannya Roumimper dkk membawa pulang perunggu di belakang Singapura dan Malaysia yang berurutan meraih medali emas serta perak. 

Meski tak berhasil mendapatkan medali emas, tim boling putri Indonesia sangat bahagia dengan pencapaian ini. 

Baca juga: Klasemen Medali SEA Games 2021: Tembus 42 Emas, Indonesia Bertahan di 5 Besar

Pasalnya, hasil SEA Games 2021 Vietnam sekaligus mengakhiri paceklik medali untuk tim boling putri pada multievent terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Terakhir kali tim boling putri Indonesia meraih medali yaitu pada SEA Games 2011. Kala itu, mereka membawa pulang perak. 

"Ini suatu hal yang sangat menggembirakan walaupun perunggu. Pasalnya, kami sudah beberapa kali SEA Games tim putrinya tidak dapat medali," kata Putty, dikutip Kompas.com dari Antara. 

"Jadi ini merupakan ice breaking-nya kami, pecah telur lah. Semoga ini awal mula kembalinya tim putri Indonesia untuk berprestasi lagi di SEA Games," ujar Putty menambahkan. 

Baca juga: Hasil Semifinal SEA Games 2021: Vietnam Vs Thailand di Final, Indonesia Vs Malaysia Rebutkan Perunggu

Kategori team of four mengakhiri perlombaan cabang olahraga (cabor) boling SEA Games 2021 Vietnam. Timnas boling Indonesia membawa pulang satu emas, satu perak dan dua perunggu. 

Selain dari team of four, medali perunggu cabor boling juga dipersembahkan oleh Ryan Leonard Lalisang dari nomor tunggal putra. 

Ryan juga meraih medali emas bersama Hardy Rachmadian yang bertanding di kategori ganda putra. Sementara itu, satu perak diraih oleh duet Sharon Adelina L Santoso dan Tannya Roumimper di nomor ganda putri. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.