Profil Giovanni van Bronckhorst, Darah Indonesia di Final Liga Europa 2022

Kompas.com - 18/05/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih berdarah Indonesia, Giovanni van Bronckhorst, akan segera melakoni pertandingan penting dalam kariernya. Van Bronckhorst bakal memimpin Glasgow Rangers berlaga pada partai final Liga Europa 2022.

Rangers Football Club atau yang lebih dikenal dengan nama Glasgow Rangers di luar Inggris raya sukses melaju ke final Liga Europa 2021-2022.

Pada laga final Liga Europa 2022, Rangers besutan Giovanni van Bronckhorst bakal bersua wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Duel Frankfurt vs Rangers pada final Liga Europa tersebut akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa 2022: Eintracht Frankfurt Vs Rangers

Keberhasilan Rangers melaju ke final Liga Europa tak bisa lepas dari peran Giovanni van Bronckhorst yang menduduki kursi pelatih.

Adapun, Van Bronckhorst dipercaya menukangi Rangers pada November tahun lalu, menggantikan Steven Gerrard yang menerima tawaran menjadi manajer Aston Villa.

Rangers menjadi klub ketiga yang dilatih Van Bronckhorst. Sebelumnya, pria asal Belanda itu pernah melatih Feyenoord (2015-2019) dan Guangzhou R&F (2020).

Darah Indonesia dalam Diri Van Bronckhorst

Giovanni van Bronckhorst dikenal memiliki darah Indonesia. Ayahnya, Victor van Bronckhorst, merupakan pria keturunan Indonesia-Belanda, sedangkan sang ibu, Fransien Sapulette, berasal dari Maluku.

Baca juga: Kapan Kali Terakhir Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa?

"Nenek saya lahir di Indonesia. Mereka baru datang ke Belanda pada 1950," ungkap Van Bronckhorst pada 2013 lalu, saat Arsenal akan melakukan tur pramusim ke Indonesia.

"Ibu saya juga berasal dari sana (Indonesia). Keluarga besar saya berasal dari salah satu pulau kecil di sana," imbuh pria yang akrab disapa Gio itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.