Kompas.com - 18/05/2022, 15:09 WIB

KOMPAS.com - Tim panahan Indonesia kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. 

Cabang olahraga (cabor) panahan total sudah membawa pulang tiga emas dalam pertandingan yang berlangsung di Hanoi Sports Training and Competition Center, Rabu (18/5/2022). 

Emas pertama panahan hari ini diraih oleh Riau Ega Agatha Salsabilla, Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi di nomor Men's Team Recurve. 

Mereka mengalahkan wakil tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2. Meski meraih kemenangan, Indonesia sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Vietnam.

Baca juga: SEA Games 2021: Tantangan Riau Ega dkk Saat Raih Emas Cabor Panahan

Vietnam lebih dulu unggul 2-0 atas Riau Ega dkk. Namun, ketenangan menjadi kunci sukses Riau Ega dkk. 

"Semula kami masih beradaptasi dengan stage-nya supaya bisa merasakan feel-nya. Makanya waktu anak panah pertama, kami sempat turun," kata Riau Ega dalam rilis NOC Indonesia yang diterima Kompas.com. 

"Yang berlaga di sini rata-rata levelnya tinggi semua. Jadi, kami tetap lakukan yang terbaik dan mendapat hasil maksimal," ujar Riau Ega. 

Adapun medali emas kedua dipersembahkan Riau Ega yang berpasangan dengan Rezza Octavia di kategori Mixes Team Recurve. 

Di nomor Women's Individual Recurve, Rezza kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia setelah menang 6-0 atas wakil Thailand, Narisara Khunhiranchaiyo. 

Baca juga: SEA Games 2021: Riau Ega dkk Raih Medali Cabor Panahan, Emas Indonesia Bertambah

Rezza mengaku sempat merasakan tegang lantaran ini merupakan debutnya di SEA Games. Namun, ia berhasil fokus dan membawa pulang medali emas. 

"Saya berusaha fokus sepanjang pertandingan. Seluruh keluarga dan teman-teman sudah mendukung, saya juga sudah latihan. Jadi, di sini istilahnya tinggal memetik hasilnya saja," kata Rezza. 

"Ini SEA Games pertama saya, pasti ada nervous. Cuma saya selalu mengingat latihan-latihan kemarin. Emas ini saya persembahkan untuk Indonesia," ujarnya.

Adapun medali emas keempat diraih oleh Arif Pangestu Dwi yang mengalahkan Riau Ega dengan skor 6-2 di final nomor Men's Individual Recurve. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.