Kompas.com - 17/05/2022, 18:13 WIB

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali kiprah di Thailand Open 2022 dengan kemenangan. Fajar/Rian menyingkirkan wakil India untuk menggenggam tiket ke 16 besar.

Turnamen Thailand Open 2022 bergulir di tengah penyelenggaraan SEA Games 2021 yang saat ini berlangsung di Vietnam.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia pun melanjutkan kiprah di Thailand Open 2022 usai berlaga di Piala Thomas 2022 beberapa waktu lalu.

Adapun, venue Thailand Open 2022 juga merupakan tempat digelarnya Piala Thomas 2022 yaitu Impact Arena di Bangkok.

Baca juga: Hasil Thailand Open 2021, Bagas/Fikri Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi salah satu wakil Merah Putih yang berlaga pada hari pertama Thailand Open 2022, Selasa (17/5/2022).

Fajar/Rian berlaga pada ronde pertama atau babak 32 besar Thailand Open 2022 melawan ganda putra asal India, Manu Attri/B. Sumeeth Reddy.

Fajar/Rian yang menjadi unggulan kelima pada ajang Thailand Open 2022 memulai laga dengan baik. Ganda putra ranking 7 dunia ini bisa unggul 11-8 saat interval gim perama.

Baca juga: Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2021, Tim Putri Indonesia Selangkah Menuju Emas

Selepas interval, perolehan poin Fajar/Rian terus melaju. Gim pertama menjadi milik mereka dengan keunggulan 21-16 atas Manu/Sumeeth.

FaJri, sebutan duet Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, meneruskan performa solid pada gim kedua. Diwarnai tiga poin beruntun yang mereka dapatkan, Fajar/Rian unggul 11-7 atas Manu/Sumeeth saat interval gim kedua.

Setelah itu, laju poin FaJri sulit dibendung oleh pasangan India tersebut.

Fajar/Rian mengakhiri perlawanan Manu Attri/B. Sumeeth Reddy pada gim kedua dengan skor 21-13.

Baca juga: Jadwal Thailand Open 2022, 8 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Dilansir dari BWF Score, Fajar/Rian membutuhkan waktu 30 menit untuk menaklukkan Manu Attri/B. Sumeeth Reddy dalam dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Hasil Thailand Open 2022 ini mengantar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak 16 besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.