Jr NBA Camp Hadir secara Offline di Indonesia setelah Penantian Dua Tahun

Kompas.com - 16/05/2022, 15:32 WIB

KOMPAS.com - National Basketball Association (NBA) menggelar Jr NBA Camp 2022 di Indonesia pada 14 Mei 2022 di Cilandak Sports Center, Jakarta. 

Kegiatan ini merupakan aktivitas offline pertama setelah dua tahun akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, event tersebut dilaksanakan secara online. 

Ada 50 pemain muda terpilih yang tampil dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari 25 putri dan 25 putra dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Dukung Guru Olahraga di Indonesia, NBA Selenggarakan Akademi Pelatih Jr NBA

Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa segmen. Ada pengembangan kemampuan dan penempatan formasi, latihan shooting (menembak), berbagai kemampuan saat bekompetisi, serta percobaan lima lawan lima antarpemain.

Semuanya dipimpin Associate Vice President of Basketball Operations NBA ASIA, Carlos Barroca, dan pelatih Jr NBA Asia, Natalia Andrei Dos Santos.

Terdapat dua pemain laki-laki dan empat pemain perempuan yang terpilih sebagai pemain paling menonjol (standout players).

Mereka adalah Matthew Lee yang berasal dari Medan, Kenneth Lebron Huang (Jakarta), Putu Kezia Angelie (Bali), Joane Giovanie (Surabaya), Anggun Annalia (Pendopo) dan Aurelia Almadireja (Jakarta).

Baca juga: Cara Jr NBA Mendulang Bakat Muda Indonesia

Jr NBA Camp 2022 merupakan program pelatihan global yang bertujuan memperkenalkan olahraga basket serta gaya hidup aktif bagi generasi muda. 

Selain mengasah bakat, para pemuda ini juga diajarkan mengenai nilai-nilai utama Jr NBA yaitu S.T.A.R, yang merupakan singkatan dari

Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, serta Respect atau respek.

STAR diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk menjadi pemain yang lebih baik dengan kepribadian yang luar biasa.

Associate Vice President Basketball Operations NBA Asia, Carlos Barroca, melatih dan memberikan motivasi kepada para pemain muda dari seluruh Indonesia dalam kegiatan Jr NBA Camp 2022 pada 14 Mei 2022 di Cilandak Sports Center, Jakarta.NBA Indonesia Associate Vice President Basketball Operations NBA Asia, Carlos Barroca, melatih dan memberikan motivasi kepada para pemain muda dari seluruh Indonesia dalam kegiatan Jr NBA Camp 2022 pada 14 Mei 2022 di Cilandak Sports Center, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.