Kompas.com - 16/05/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Tim nasional Esports Indonesia berhasil memborong medali emas dan perak di nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Raihan tersebut dipastikan setelah kedua tim yang mewakili Indonesia di nomor pertandingan Free Fire menunjukkan penampilan konsisten sejak gim pertama hingga terakhir.

Rangkaian pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 berlangsung di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, pada 13-15 Mei 2022.

Setelah melalui berbagai rintangan dan lawan, tim pertama Indonesia yang memiliki julukan skuad Garuda berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan catatan 3 kali Booyah, dan 123 kill points.

Baca juga: PBESI Umumkan 66 Atlet Esports Indonesia untuk SEA Games di Vietnam

Di samping itu, mereka mampu mengumpulkan 236 total poin dan berhak membawa pulang medali emas SEA Games 2021 Vietnam.

Adapun tim Indonesia yang berhasil meraih medali emas diperkuat oleh Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius.

Dominasi Indonesia di nomor pertandingan Free Fire kemudian disempurnkan dengan penampilan apik tim kedua yang berhasil merebut medali perak.

Tim kedua Indonesia memiliki julukan skuad Rajawali. Mereka diperkuat oleh Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Fafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria.

Baca juga: Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Tinggalkan Malaysia, Terus Kejar Vietnam

Skuad Rajawali meraih medali perak dengan catatan 1 kali Booyah, 108 kill points, dan 198 total poin.

Adapun satu medali lain, yakni perunggu, direbut oleh tim Thailand 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.