Kompas.com - 10/05/2022, 21:56 WIB

KOMPAS.com - Manchester City secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mengamankan bomber ganas timnas Norwegia, Erling Haaland.

Kubu Manchester City mengumumkan kesepakatan dengan Erling Haaland dan Borussia Dortmund selaku klub pemilik sang pemain pada Selasa (10/5/2022) malam WIB.

Dalam keterangan resmi mereka, pihak Man City menyampaikan bahwa transfer Erling Haaland dari Dortmund bakal resmi pada 1 Juli mendatang.

Baca juga: Mantan Bek Man United Kritik Guardiola setelah Man City Disingkirkan Real Madrid

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," demikian keterangan resmi Man City.

"Transfer tetap tunduk pada persyaratan finalisasi klub dengan pemain," imbuh klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut.

Kubu Manchester City tidak menyebutkan secara gamblang biaya transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Erling Haaland ke Etihad.

Namun, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano melaporkan bahwa pihak The Citizens bakal mengaktifkan klausul pelepasan Haaland dari Dortmund senilai 60 juta euro atau sekitar Rp 917 milar.

Sebelumnya, Romano juga telah menyatakan bahwa Haaland sudah melewati tes medis sebagai bagian dari transfernya ke Man City.

Baca juga: Xavi Hernandez Sebut Haaland ke Man City Cuma karena Uang

Setelah menjalani tes medi di Manchester City, striker 21 tahun itu kembali ke Dortmund dan pengumuman transfernya akan disampaikan pekan ini.

Apa yang disampaikan Fabrizio Romano itu menjadi kenyataan setelah Man City secara resmi mengumumkan kesepakatan dengan Dortmund soal transfer Erling Haaland.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.