Villarreal Vs Liverpool, Klopp Tahu Tugas The Reds Belum Selesai

Kompas.com - 03/05/2022, 10:30 WIB


KOMPAS.com - Liverpool akan melawat markas Villarreal di Spanyol pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan Villarreal vs Liverpool bakal dilangsungkan di Estadio de La Ceramica, Rabu (4/5/2022) pukul 02.00 dini hari hari WIB.

Liverpool melawat ke Estadio de La Ceramica dengan bekal kemenangan 2-0 pada laga leg pertama di Stadion Anfield.

Pada 28 April silam, gol bunuh diri Pervis Estupinan (53') dan satu lainnya melalui aksi Sadio Mane (55') memastikan kemenangan Liverpool.

Baca juga: Villarreal Vs Liverpool, Ada Data di Balik Misi Emery Hadirkan Derita

Kemenangan ini membuat The Reds menapaki satu kakinya di final Liga Champions 2021-2022.

Namun, juru strategi Liverpool Juergen Klopp tidak mau terbawa suasana.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan instruksi dalam laga tunda Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Anfield pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.AFP/LINDSEY PARNABY Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan instruksi dalam laga tunda Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Anfield pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.
Sebab, Klopp tahu tugas The Reds belum selesai. Pelatih asal Jerman itu sadar, Liverpool belum mengamankan tiket final meski sudah menang 2-0 di leg pertama semifinal.

Apalagi pada leg kedua nanti Villarreal akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

"Tentu saja kami tidak berpikir bahwa pertandingan sudah berakhir, ini hanya seperti babak pertama," kata Klopp dari laman resmi Liverpool.

"Kami akan menganggap ini seperti laga yang berlangsung satu babak saja. Oleh karena itu, kami pergi ke Villarreal dengan mencoba untuk menang di sana," ujarnya menambahkan.

"Apalagi, mereka (Villarreal) juga akan bermain dengan semua yang mereka miliki."

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Champions, Leg Kedua Villarreal Vs Liverpool

"Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi tidak apa-apa, benar-benar baik-baik saja karena semifinal Liga Champions memang sudah sewajarnya harus sulit dan itu tidak masalah," ujar Klopp lagi.

Adapun hasil imbang atau kekalahan dengan margin satu gol menjadi syarat minimal bagi Liverpool untuk ke final Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.