Kompas.com - 28/04/2022, 06:13 WIB


KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan menguji mobil LMP2 pada tes tertutup di Sirkuit Monza, Italia, pada 28-29 April.

Ini merupakan bagian persiapan Sean Gelael jelang balapan seri kedua FIA World Endurance Championship (FIA WEC) di Spa-Francorchamps, Belgia, pekan depan.

Pada sesi tes kali ini, Sean Gelael tak ditemani rekan-rekan setimnya di Team WRT #31, Robin Frinjs dan Rene Rast, yang sedang ikut kompetisi lain.

Frijns kini berada di Monako untuk memperkuat tim Virgin Racing di ajang Monaco E-Prix pada 30 April.

Pebalap asal Belanda ini berada di posisi kedua klasemen sementara Formula E.

Sementara itu, Rene Rast akan mengikuti seri pertama DTM di Portimao, Portugal, pada 29 April-1 Mei.

Baca juga: Sean Gelael Raih Podium di Balapan Seri Pertama FIA WEC

Pada tes tertutup tersebut, Sean dipastikan bakal melakukan pengujian intensif. Jadwal ke depan akan menentukan langkah mereka mempertahankan gelar juara.

"Tes adalah hari-hari kerja keras," ujar Sean dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Bagi Sean, ini bukan kali pertama dia menjalankan tes seorang diri. Tahun lalu, Sean juga sendirian melakukan Test Day menyambut 24 Hours of Le Mans.

Tes Monza ini sendiri sangat penting mengingat kini mobil hanya boleh punya satu setelan sepanjang musim.

 

Ada tiga sisi kesamaan karakter sirkuit dalam tiga seri FIA WEC berikut di Spa-Francorchamps di Belgia, 24 Hours of Le Mans, dan 6 Hours of Monza.

Team WRT #31 adalah juara bertahan tim dan pebalap di kelas LMP2. Pada seri pertama FIA WEC di Sebring, AS, Sean, Robin, dan Rene finis di posisi dua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.