Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Juara Ligue 1: Trofi Ke-35 La Pulga, Perdana di Luar Barca

Kompas.com - 24/04/2022, 13:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Squawka

KOMPAS.com - Hasil imbang kontra Lens sudah cukup bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk mengunci gelar juara Ligue 1 2021-2022. Lionel Messi pun meraih gelarnya yang ke-35 di level klub, sekaligus trofi perdana di luar Barcelona.

PSG menjamu RC Lens pada pekan ke-34 kompetisi divisi teratas Liga Perancis, Ligue 1.

Duel PSG vs Lens yang digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Minggu (24/4/2022) dini hari tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

PSG membuka keunggulan pada menit ke-68 melalui aksi sang megabintang, Lionel Messi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Perancis: Unggul 16 Angka di Puncak, PSG Juara

Menerima umpan Neymar di luar kotak penalti Lens, penyerang yang dijuluki La Pulga itu melepaskan sepakan akurat kaki kiri yang tak bisa diantisipasi kiper Jean-Louis Leca.

Lens yang harus bermain 10 orang sejak menit ke-57 setelah Kevin Danso diganjar kartu merah bisa menyamakan skor menjelang pertandingan usai.

Tepat pada menit ke-88, tim tamu mampu mencetak gol balasan lewat sontekan Corentin Jean.

Meski harus puas dengan skor imbang 1-1, hasil ini sudah cukup bagi PSG untuk mengunci gelar juara Ligue 1 2021-2022.

Baca juga: VIDEO - Gol Indah Lionel Messi Pastikan PSG Raih Gelar Ke-10 Liga Perancis

Tambahan satu poin usai bermain imbang dengan Lens membuat PSG kini memimpin klasemen Ligue 1 dengan nilai 78 dari 34 pertandingan.

Olympique Marseille yang menempati peringkat kedua dengan koleksi 62 poin dari 33 laga sudah tak bisa lagi mengejar poin Les Parisiens.

Lionel Messi dkk menyegel gelar juara Ligue 1 2021-2022 berkat keunggulan 16 angka atas Marseille dengan kompetisi musim ini menyisakan empat pekan lagi.

Lionel Messi merayakan golnya bersama Marquinhos dan Neymar dalam pertandingan PSG vs Lens pada pekan ke-34 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. AFP/ALAIN JOCARD Lionel Messi merayakan golnya bersama Marquinhos dan Neymar dalam pertandingan PSG vs Lens pada pekan ke-34 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Trofi Ke-35 untuk Messi

Bagi Lionel Messi, gelar juara Ligue 1 bersama PSG semakin melengkapi koleksi trofi La Pulga di level klub.

Dilansir dari Squawka, ini merupakan trofi ke-35 Messi di level klub, sekaligus yang pertama baginya usai meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun lalu.

Baca juga: Messi Koleksi Gelar Ke-11 Usai Bawa PSG Juara Liga Perancis

Perinciannya, kapten timnas Argentina itu total mengoleksi 11 gelar juara liga yaitu 10 Liga Spanyol dan satu Liga Perancis.

Messi juga telah mengoleksi tujuh gelar Supercoppa alias Piala Super Spanyol, tujuh Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Squawka
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com