Kompas.com - 17/04/2022, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Keberhasilan Liverpool lolos ke final Piala FA 2021-2022 usai mengalahkan Manchester City diwarnai oleh catatan impresif sang bek tengah, Ibrahima Konate.

Liverpool sukses melaju ke partai puncak Piala FA atau FA Cup musim ini usai menaklukkan Manchester City pada laga semifinal, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Liverpool besutan Juergen Klopp berhasil menekuk Man City dengan skor 3-2.

Ibrahima Konate membuka keunggulan The Reds lewat golnya pada menit ke-9. Sadio Mane kemudian mencetak dua gol sebelum turun minum, masing-masing pada menit ke-17 dan 45.

Baca juga: Man City Vs Liverpool: Permalukan Citizens, The Reds Berpeluang Quadruple

Selepas jeda, tepatnya pada menit ke-47, Gabriel Jesus mencetak gol balasan bagi Man City.

Pada menit ke-90+1, Bernardo Silva membukukan gol kedua Man City, tetapi tidak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Bagi Liverpool, ini merupakan final Piala FA pertama mereka sejak 2012 sekaligus menjadi yang perdana di era kepelatihan Juergen Klopp.

Catatan Apik Ibrahima Konate

Khusus bagi Ibrahima Konate, satu gol ke gawang Manchester City pada semifinal Piala FA membuktikan bahwa palang pintu asal Perancis itu sedang dalam periode terbaik.

Tak hanya solid di belakang, Konate juga tajam ketika ikut membantu serangan The Reds.

Baca juga: Liverpool Ke Final Piala FA, Klopp Enggan Bahas Peluang Quadruple

Satu gol dalam laga Man City vs Liverpool pada semifinal Piala FA membuat Konate selalu bisa mengemas gol dalam tiga penampilan terakhir bersama The Reds.

Halaman:
Sumber Squawka


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.