Kompas.com - 28/03/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Pemain sayap Leeds United, Raphinha, dikabarkan masuk dalam radar klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Winger asal Brasil itu pun berpeluang mengikuti jejak sang idola, Ronaldinho.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Senin (14/3/2022) lalu mengungkapkan bahwa Barcelona menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan Raphinha.

Selain Barcelona, klub lain yang meminati Raphinha adalah Liverpool dan juga Chelsea.

Kubu Barcelona punya kans besar mendapatkan jasa Raphinha karena sudah berkomunikasi dengan agen sang pemain, Deco, sejak Februari lalu.

Sebagai informasi, Deco selaku agen Raphinha merupakan mantan pemain timnas Portugal kelahiran Brasil yang juga pernah berseragam Barcelona.

Baca juga: Barcelona Incar Bintang Leeds United Raphinha

Tampil Impresif bersama Leeds

Ketertarikan Barcelona kepada Raphinha bukannya tanpa sebab. Pemain berusia 25 tahun itu telah menunjukkan performa impresif sejak pindah ke Inggris untuk memperkuat Leeds United.

Leeds United memboyong Raphinha dari klub Perancis, Rennes, pada bursa transfer musim panas 2020.

Kala itu, Leeds harus mengeluarkan dana sebesar 18,6 juta euro atau sekitar Rp 292,5 miliar untuk mendapatkan pemain bernama lengkap Raphael Dias Belloli tersebut.

Pada musim pertamanya berseragam Leeds United, Raphinha sukses mengemas enam gol dan sembilan assists dari 30 penampilan di Premier League.

Baca juga: Mbappe Bawa Nama Barcelona agar Real Madrid Tak Gaet Haaland

Musim ini, di tengah periode buruk yang dialami Leeds, Raphinha tetap bisa menampilkan performa apik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.