Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hat-trick Benzema hingga Ronaldo, Ketika Taji Penyerang Veteran Tak Tergerus Usia

Kompas.com - 13/03/2022, 07:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Tiga penyerang veteran yakni Karim Benzema (34 tahun), Robert Lewandowski (33), dan Cristiano Ronaldo (37) membuktikan bahwa mereka masih bisa tampil bertaji meski usia tak lagi muda.

Karim Benzema, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo sama-sama menunjukkan penampilan gemilang pekan ini.

Tiga penyerang top itu sukses mengemas hat-trick alias tiga gol dalam satu pertandingan bagi klub masing-masing.

Benzema dan Lewandowski mencetak hat-trick di Liga Champions, sementara Ronaldo membukukan tiga gol di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Sinar Benzema dan Lewandowski di Panggung Elite Eropa

Robert Lewandowski menunjukkan sinarnya ketika FC Bayern Muenchen melumat FC Salzburg pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2022).

Pada laga yang berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan Bayern tersebut, Lewandowski mencetak tiga gol dalam waktu 11 menit.

Baca juga: Legenda Man United Bahas Potensi Transfer Lewandowski ke Old Trafford

Kemenangan telak tersebut membawa Bayern Muenchen melaju ke perempat final Liga Champions 2021-2022 dengan agregat 8-2 atas Salzburg.

Lewandowski kembali menunjukkan tajinya ketika Bayern bertamu ke markas Hoffenheim pada laga pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (12/3/2022).

Sayangnya, kali ini gol Robert Lewandowski tak berujung kemenangan bagi Bayern lantaran Die Roten bermain imbang 1-1 dengan Hoffenheim.

Robert Lewandowski seusai merayakan golnya pada laga kedua Grup E Liga Champions yang mempertemukan Bayern Muenchen vs Dynamo Kyiv di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.AFP/ CHRISTOF STACHE Robert Lewandowski seusai merayakan golnya pada laga kedua Grup E Liga Champions yang mempertemukan Bayern Muenchen vs Dynamo Kyiv di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Catatan hat-trick di Liga Champions tengah pekan ini juga diukir oleh striker andalan Real Madrid, Karim Benzema.

Menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat tertinggal oleh Kylian Mbappe pada menit ke-39.

Gol Mbappe tersebut membuat Real Madrid untuk sementara tertinggal 0-2 dari PSG. Sebab, pada leg pertama di Parc des Princes, Los Blancos kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Baca juga: Pesan di Bola Hat-trick Benzema: Ada Ungkapan Terima Kasih, Hazard Tulis I Love You

Namun, Real Madrid akhirnya bisa membalikkan keadaan berkat gol-gol Karim Benzema pada menit ke-61, 76, dan 78.

Hat-trick Benzema itu mengantar Los Blancos lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2 atas PSG.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi, usai menjebol gawang PSG dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Maret 2022.JAVIER SORIANO/AFP Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi, usai menjebol gawang PSG dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 9 Maret 2022.

Comeback Sempurna Cristiano Ronaldo

Pekan lalu, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan ketika namanya menghilang pada derbi Manchester.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com