Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bakal Memiliki Kompetisi Resmi Bola Basket Putri

Kompas.com - 01/03/2022, 20:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Perbasi

KOMPAS.com - Indonesia bakal memiliki kompetisi resmi bola basket putri. Sejumlah pemilik klub antusias menanggapi rencana tersebut.

PP Perbasi menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Liga Putri di Best Western Hotel Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2022).

Hadir dalam rapat itu Ketum PP Perbasi Danny Kosasih, Sekjen Nirmala Dewi, Waketum Bidang Pembinaan dan Prestasi George Dendeng, serta pemilik klub dan pegiat bola basket.

"Kita kumpulkan pemilik klub dan insan basket yang berminat mengikuti liga putri dan hasilnya cukup menggembirakan karena semua yang hadir komitmen untuk memulai dengan satu pertandingan invitasi nasional antarklub," ujar Danny Kosasih usai rapat.

Baca juga: Asa Liga Bola Basket Putri, Bersuara Lebih Keras

"Itu adalah dasar bagaimana kita menuju liga putri sesungguhnya karena untuk memutar liga putri kita butuh hal-hal yang lebih detail, peraturan-peraturan yang lebih detail." 

Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, menambahkan, ide menggulirkan Liga Putri ini bagian dari upaya mewujudkan aspirasi dari daerah.  Terutama untuk liga usia 19 dan 23 tahun.

Ternyata ide itu dapat sambutan positif. Rapat koordinasi berjalan dengan baik.

"Kepada teman-teman pebasket putri Tanah Air, ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan segera kita akan umumkan kompetisinya, jadwalnya secara teknisnya seperti apa melalui klub," ujar Nirmala.

"Terus saja berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi yang akan digulirkan PP Perbasi."

Dari klub, pemilik Surabaya Fever Christopher Tanuwidjaja mengaku senang dengan hadirnya kembali kompetisi putri setelah beberapa waktu vakum.

Baca juga: Apresiasi Ketua Umum PB Perbasi untuk Asa Liga Bola Basket Putri

Namun diakuinya, ini bukan pekerjaan mudah karena banyak yang harus dipersiapkan agar kompetisi bisa berjalan.

"Ini gebrakan baru dari PP Perbasi bahwa kita akan berkompetisi lagi. Saya mewakili Surabaya Fever senang banget dan berharap menjadi liga yang sangat bagus," ujarnya.

"Dengan tim berlatar belakang juara yang banyak, kita tetap ingin menjadi yang terbaik di Indonesia."

Ide PP Perbasi ini juga disambut baik para pecinta bola basket nasional, diantaranya Nova Bella dan Liana Sihombing juga Augie Fantinus.

Bahkan, Augie Fantinus mengaku excited dengan terobosan baru PP Perbasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Perbasi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com