Kompas.com - 15/02/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Fase gugur Liga Champions dimulai dari babak 16 besar hingga partai final nanti.

Salah satu poin penting dari kompetisi antarklub elite Eropa tersebut adalah dihapusnya aturan gol tandang Liga Champions.

Fase 16 besar Liga Champions 2021-2022 bakal dimainkan mulai Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Partai besar akan tersaji yakni Paris Saint-Germain vs Real Madrid. Sementara itu, Sporting Lisbon bakal menjamu Manchester City.

Kemudian pada Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, ada dua pertandingan yakni Inter Milan vs Liverpool dan Salzburg vs Bayern Muenchen.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, PSG Vs Real Madrid dan Sporting CP Vs Man City

Tak Ada Lagi Gol Tandang

Pada Juni tahun lalu, Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa mereka menghapus aturan gol tandang untuk semua kompetisi di bawah naungannya mulai musim 2021-2022.

Dengan keputusan yang diambil UEFA tersebut, aturan gol tandang tidak akan berlaku lagi untuk kompetisi Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League.

Itu merupakan sebuah langkah bersejarah lantaran regulasi soal gol tandang sudah diperkenalkan sejak 1965.

"Aturan gol tandang telah menjadi bagian intrinsik dari kompetisi UEFA sejak diperkenalkan pada 1965. Namun, pertanyaan tentang penghapusannya telah diperdebatkan di berbagai pertemuan UEFA selama beberapa tahun terakhir," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin, seperti dilansir dari Squawka News, Juni tahun lalu.

Lebih lanjut, Ceferin menyatakan bahwa alasan utama kenapa aturan gol tandang di kompetisi Eropa dihapuskan adalah pertimbangan keadilan.

Halaman:
Sumber Squawka


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.