Kompas.com - 29/01/2022, 16:16 WIB

KOMPAS.com - IBL Indonesia memutuskan untuk menunda laga Satria Muda vs EVOS Thunder Bogor pada Sabtu (29/1/2022) akibat ditemukan adanya satu kasus positif Covid-19 di tim Satria Muda.

Hal tersebut diumumkan oleh IBL pada Sabtu pukul 15.00 WIB sekaligus menamakan pemain bersangkutan adalah rookie SM, Arif.

EVOS Thunder dijadwalkan menghadapi Satria Muda Pertamina di C'Tra Arena Bandung pada laga lanjutan Kompetisi IBL 2022.

"Pertandingan Satria Muda melawan EVOS harus ditunda karena semua pemain SM sudah melakukan kontak dengan Arif saat latihan dan memerlukan assessment lebih lanjut," tutur Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

IBL juga mengatakan hasil PCR Arif sebelum berangkat ke kota Bandung masih negatif, begitu pula dengan hasil tes kedua sebelum memasuki bubble.

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal yakni mengutarakan protokol kesehatan yang menjadi standar pelaksanaan IBL 2022," tutur Junas.

Pada pernyataan sama, IBL juga mengumumkan bakal melakukan tes ulang kepada seluruh personel Satria Muda dalam waktu 1x24 jam ke depan untuk memastikan jadwal pertandingan Satria Muda ke depannya.

Arif menjadi kasus Covid-19 pertama di IBL 2022 sejak kompetisi dimulai apda 15 Januari 2022.

Pada hari sama, tim-tim sepak bola di Liga 1 yakni Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya juga menyatakan kasus-kasus positif.

Bedanya, pertandingan-pertandingan Persebaya vs PSS Sleman pukul 18.15 WIB dan Persib vs Persikabo pada 2045 WIB sampai tulisan ini dimuat masih dijadwalkan bergulir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.