Kompas.com - 23/01/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Sebuah catatan bersejarah diukir oleh AC Milan dan Inter Milan pada lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2021-2022. Dua tim bertetangga itu sama-sama menggelar pertandingan kandang pada pekan ke-23.

AC Milan dan Inter Milan hingga saat ini masih menempati rumah alias kandang yang sama yaitu Stadion Giuseppe Meazza.

Nama Giuseppe Meazza digunakan ketika Inter Milan memainkan partai kandang di stadion berkapasitas maksimal 80.000 penonton tersebut.

Sementara itu, ketika AC Milan berlaga di stadion yang memiliki bangunan tangga spiral ikonik tersebut, nama yang lebih sering digunakan adalah San Siro.

Baca juga: Sejarah Nama San Siro dan Giuseppe Meazza, Stadion Kandang AC Milan dan Inter Milan

Catatan Bersejarah Inter dan AC Milan di Pekan Ke-23

Sebuah catatan bersejarah terjadi di Serie A pada pekan ke-23. Hal ini setelah dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter, menggelar pertandingan kandang pada giornata yang sama.

Pada pekan ke-23 ini, Inter Milan menjamu Venezia di Giuseppe Meazza pada Senin (23/1/2022) dini hari WIB. Sehari berselang, gantian sang tetangga, AC Milan, yang memainkan laga kandang.

Milan dijadwalkan meladeni Juventus dalam laga bertajuk grande partita di San Siro pada Selasa (24/1/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari Opta Paolo, untuk kali pertama dalam sejarah, Inter dan AC Milan menggelar pertandingan kandang Serie A dengan jarak hanya satu hari.

Baca juga: Hasil Inter Vs Venezia, Gol Menit Akhir Dzeko Antar Nerazzurri Menang 2-1

Inter Milan yang memainkan laga kandang lebih dulu berhasil meraih hasil maksimal.

Skuad besutan Simone Inzaghi itu sukses mengalahkan Venezia dengan skor tipis 2-1.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Opta Paolo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.