Update Jakarta International Stadium: Layar Videotron Terbesar di Kelasnya, Rumput Bernabeu, dan Pemasangan Kursi Single Seater

Kompas.com - 19/01/2022, 21:30 WIB

KOMPAS.com - Pembangunan Jakarta International Stadium telah memasuki fase-fase akhir. Hingga Selasa (18/1/2022), saat Kompas.com bertandang ke stadion di utara Jakarta tersebut, JIS telah memasuki angka selesai 94,6 persen.

Pembangunan stadion bertahap kelas dunia tersebut telah memasuki pekan ke-124.

Proses 94,6 persen hingga Selasa itu sendiri maju dari jadwal sekitar 2,6 persen dari rencana awal.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo, yang mengantar Kompas.com dan rombongan sportscaster olahraga Tanah Air meninjau proyek tersebut.

"Beberapa pekerjaan yang tengah kami lakukan di antaranya adalah perapihan safety zone, field of play, dan pemasangan kursi tribune," tuturnya.

"Targetnya akhir bulan ini sudah terpasang 60 persen dengan target 100 persen pada bulan Februari."

Pada kunjungan tersebut, Arry juga menunjukkan dua videotron raksasa yang telah terpasang di dua sisi diagonal stadion yang diplot menjadi kandang Persija Jakarta tersebut.

Baca juga: Ini Syarat dan Area JIS yang Bisa Dikunjungi Masyarakat

Ia mengutarakan layar sebesar 15x30 meter tersebut merupakan yang terbesar di kelasnya.

Pihak Jakpro sendiri telah menguji coba videotron tersebut dengan mengadakan acara nobar Indonesia-Thailand di leg pertama final Piala AFF.

"Sayangnya timnas Indonesia kalah 0-4 saat nobar," tutur Yuandi Sales Kopa, salah seorang pegawai JakPro lainnya yang turut mendampingi Arry.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.