Profil Timnas Putri Australia: Dipenuhi Pemain Label Eropa, Lawan Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Kompas.com - 18/01/2022, 06:00 WIB


KOMPAS.com - Timnas putri Australia menjadi salah satu dari 12 tim yang akan berlaga di AFC Women's Asian Cup atau Piala Asia Wanita 2022.

The Matildas, julukan timnas putri Australia, tergabung dalam Grup B Piala Asia Wanita 2022 yang mulai bergulir pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Tim lain yang menghuni babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama Australia adalah Filipina, Indonesia, dan Thailand.

Keikutsertaan dalam Piala Asia Wanita 2022 merupakan kali kedelapan bagi Australia bersaing di ajang kejuaraan sepak bola wanita antar negara Asia itu.

Baca juga: Skuad Australia untuk Piala Asia Wanita 2022

Dalam kiprahnya di Piala Asia Wanita, Australia memiliki prestasi cukup baik.

Raihan prestasi terbaik timnas putri Australia dalam Piala Asia Wanita adalah meraih gelar juara saat tampil pada AFC Women's Asian Cup 2010 di China.

Selain itu, The Matildas juga sudah tiga kali menjadi runner up di Piala Asia Wanita pada 2006, 2014, dan 2018.

Dihuni Pemain Label Eropa

Pada Piala Asia Wanita kali ini, timnas wanita Australia yang merupakan juara edisi 2010 datang ke India dengan kekuatan terbaik mereka.

Baca juga: Daftar Peserta dan Pembagian Grup Piala Asia Wanita 2022

Timnas putri Australia mayoritas diperkuat deretan pemain dari liga Eropa, khususnya Liga Super Wanita (WSL) atau dikenal sebagai Liga Inggris-nya sepak bola wanita.

Pemain-pemain label Eropa, khususnya WSL di antaranya adalah Caitlin Foord (Arsenal WFC), Emily Gielnik (Aston Villa), Hayley Raso (Manchester City), Kyah Simon (Tottenham Hotspur), dan Samantha Kerr (Chelsea).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber GOAL,Matildas
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.