Kompas.com - 16/01/2022, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sudah tak memiliki harapan untuk bisa tampil pada Australia Open 2022 yang dijadwalkan berlangsung mulai 17 Januari.

Harapan Novak Djokovic sirna setelah upaya banding terakhir untuk tetap tinggal di Negeri Kanguru selama pergelaran Australia Open 2022 ditolak oleh pengadilan federal pada Minggu (16/1/2022) sore WIB.

Hakim menolak banding tersebut seusai Pemerintah Australia membatalkan visa Novak Djokovic untuk kali kedua pada Jumat (14/1/2022).

Keputusan itu membuat Novak Djokovic akan dideportasi dari Australia. Dia pun kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar Australia Open yang telah ia jaga dalam tiga tahun terakhir (2019-2021).

Baca juga: Bebas Bermain di Australian Open, Novak Djokovic Masih Bisa Dideportasi

Tak hanya itu, Novak Djokovic juga tak bisa mengukir gelar single grand slam ke-21 yang membuat dirinya akan melewati rekor Rafael Nadal dan Roger Federer.

Setelah bandingnya ditolak, Novak Djokovic mengaku sangat kecewa. Namun, dia menghormati keputusan pengadilan dan akan bersikap kooperatif selama proses deportasi.

"Saya menghormati keputusan pengadilan, dan saya akan bekerja sama dengan otoritas terkait soal deportasi saya dari negara ini," kata Djokovic, dikutip dari The Guardian.

Sementara itu, BBC melaporkan, para pendukung Novak Djokovic tampak terdiam di luar ruangan sidang saat keputusan penolakan banding diumumkan.

Baca juga: Australia Batalkan Visa Novak Djokovic, Ancaman Deportasi Kembali Menguat

Hal tersebut berbanding terbalik dengan respons yang diberikan Pemerintah Australia.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, menyambut baik keputusan pengadilan yang menolak banding Novak Djokovic.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.