Kompas.com - 14/01/2022, 20:20 WIB
Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi pada acara jumpa pers di Hotel Artotel pada Jumat (14/1/2022) sore WIB. Ahmad Zilky/KOMPAS.comDaud Yordan dan Ongen Saknosiwi pada acara jumpa pers di Hotel Artotel pada Jumat (14/1/2022) sore WIB.
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Petinju asal Indonesia, Ongen Saknosiwi, mengungkapkan bahwa telah mengantongi kelemahan lawan.

Ongen dijadwalkan bakal bertanding melawan petinju asal Thailand, Rattakorn Tasaworn, demi memperebutkan titel juara WBC Asian Boxing Council Silver (57,1 kg).

Adapun laga antara Ongen Saknosiwi dan Rattakorn Tasaworn dapat disaksikan di KompasTV selaku official broadcaster.

Pertandingan Ongen Saknosiwi vs Rattakorn Tasaworn bakal dihelat di Bangkok, Thailand, pada 4 Maret 2022.

Ini menjadi penanda kembalinya Ongen Saknosiwi ke arena tinju setelah kali terakhir bertanding pada 17 November 2019 di Jatim Park, Jawa Timur.

Baca juga: Taklukkan Petinju Thailand Lewat TKO, Daud Yordan Sabet Gelar Juara WBC Asia

Kala itu, Ongen berhasil menang angka atas petinju asal Filipina, Marco Demecillo.

Kini, Ongen Saknosiwi telah melakukan beragam persiapan untuk menandai comeback-nya. Dia mengatakan bahwa telah menonton cuplikan video lawan serta melakukan latihan rutin.

“Latihan kita seperti biasa, rutinitas kita latihan setiap hari persiapan kita nanti lebih fokusnya di Kalimantan,” kata Ongen saat ditemui KOMPAS.com dan beberapa awak media lainnya.

“Videonya (pertarungan Rattakorn) saya sudah tonton beberapa tayangan. Untuk petinju Thailand rata-rata mainnya fight. Jadi, saya sudah siap untuk pertarungan 4 Maret nanti,” tuturnya.

Ongen mengungkapkan bahwa telah melihat sisi lemah dari Rattakorn Tasaworn, setelah menonton video tersebut dan melakukan serangkaian analisis.

Baca juga: Daud Yordan dan Ongen Kembali ke Arena Tinju pada 4 Maret

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.