Beda Sistem Gelembung di Olimpiade Tokyo 2020 dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Kompas.com - 13/01/2022, 22:30 WIB
A shuttlecock flies in front of the Olympic rings logo during the women's singles badminton round of 16 match between Japan's Akane Yamaguchi and South Korea's Kim Ga-eun during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 29, 2021. (Photo by Pedro PARDO / AFP) AFP/PEDRO PARDOA shuttlecock flies in front of the Olympic rings logo during the women's singles badminton round of 16 match between Japan's Akane Yamaguchi and South Korea's Kim Ga-eun during the Tokyo 2020 Olympic Games at the Musashino Forest Sports Plaza in Tokyo on July 29, 2021. (Photo by Pedro PARDO / AFP)

 

BEIJING, KOMPAS.com - Ada perbedaan pada sistem gelembung di Olimpiade Tokyo 2020 dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Bocog menyebut ada perbedaan antara sistem gelembung pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan Olimpiade Beijing tersebut.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, setelah tinggal selama dua minggu, penghuni gelembung diperkenankan punya kesempatan keluar kawasan tersebut.

Baca juga: Ingin Tinggal di Gelembung Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022? Simak Syarat Pentingnya!

Penghuni gelembung Olimpiade Tokyo 2020, saat berkesempatan keluar, diperkenankan berinteraksi dengan warga setempat di luar gelembung.

Seorang ofisial dari China melihat atlet panahannya bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). Penyelenggaraan Olimpiade yang diselenggarakan tanpa penonton dari kalangan umum tersebut merupakan keputusan di tengah kondisi darurat Covid-19 yang sedang diberlakukan di Ibu Kota Jepang.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Seorang ofisial dari China melihat atlet panahannya bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). Penyelenggaraan Olimpiade yang diselenggarakan tanpa penonton dari kalangan umum tersebut merupakan keputusan di tengah kondisi darurat Covid-19 yang sedang diberlakukan di Ibu Kota Jepang.

Sebaliknya, penghuni gelembung Olimpiade Beijing dan Paralimpik, sama sekali tidak diperkenankan keluar.

Mereka tetap tinggal, makan, dan minum serta berjalan-jalan di gelembung.

Kawasan gelembung itu sudah mencakup tiga lokasi pertandingan untuk Olimpiade Musim Dingin maupun Paralimpiade Beijing tersebut.

Wilayah gelembung itu sekitar 180 kilometer terpisah dari Kota Beijing.

AS dan beberapa negara barat mengumumkan tidak akan mengirim pejabat pemerintahan ke Olimpiade Beijing, Februari mendatang
GETTY IMAGES via DW AS dan beberapa negara barat mengumumkan tidak akan mengirim pejabat pemerintahan ke Olimpiade Beijing, Februari mendatang

Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Bocog, sudah melakukan uji coba pelaksanaan sistem gelembung.

Uji coba itu berlangsung pada 4-12 Januari 2022 di Beijing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.