Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proliga 2022, Jakarta Popsivo Polwan Ingin Ulangi Kejayaan di 2019

Kompas.com - 05/01/2022, 21:12 WIB
Josephus Primus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Klub voli putri Jakarta Popsivo Polwan ingin mengulang kejayaan pada 2019.

Jakarta Popsivo Polwan adalah juara tiga kali Proliga.

Klub ini menjadi juara pada 2012, 2013, dan 2019.

Pertandingan Jakarta PGN Popsivo Polwan menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.KOMPAS.com / HAMZAH Pertandingan Jakarta PGN Popsivo Polwan menghadapi Bandung Bank BJB Pakuan.

Baca juga: Surabaya Bhayangkara Samator Kejar Titel Ke-8 di Proliga 2022

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menaungi dua klub miliknya, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Popsivo Polwan.

Pada Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator mengandalkan tim putra.

Sementara, Jakarta Popsivo Polwan berkekuatan tim putri.

Tim voli putri Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator bertekad untuk mengawinkan gelar. Tim voli putri Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator bertekad untuk mengawinkan gelar.

CEO kedua klub itu, Firman Shantyabudi menyebut bahwa pihaknya berambisi mmengawinkan gelar pada Proliga 2022.

"Saya tidak pernah target muluk, yang penting di setiap pertandingan jangan sampai kalah," ujarnya pada saat pengenalan tim di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Surabaya Bhayangkara Samator hadir dengan pemain bintang berlabel pemain tim nasional.

Mereka adalah Rendy Febriant Tamamilang, Nizar Julfikar Munawar, Agil Anggara, Hadi Suharto, Yuda Mardiansyah Putra, dan Fahreza Rakha Abhinaya.

Ekspresi kemenangan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator setelah menang atas Palembang Bank SumselBabel 3-0 pada final Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM Ekspresi kemenangan tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator setelah menang atas Palembang Bank SumselBabel 3-0 pada final Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Nama-nama di atas adalah nama-nama yang mempersembahkan medali emas voli putra pada SEA Games Filipina 2019.

Dua pemain asing yang memperkuat Surabaya Bhayangkara Samator adalah Tim Taylor (Australia) dan Marko Sindelic (Serbia).

Surabaya Bhayangkara Samator juga masih memiliki pemain Vaisal, Alfin Daniel Pratama, Henry Ade Novian, Rama Fazza Fauzian, Samsul Kohar, Galih Bayu Saputra, Harris Anggoro, dan Devan Rizki.

Pertandingan Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta Garuda di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, 15 Desember 2018. KOMPAS.com / HAMZAH Pertandingan Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta Garuda di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, 15 Desember 2018.

Jakarta Popsivo Polwan diperkuat dua pemain asing yakni Guedpard Pornpoun (Thailand) dan Gina Mambru (Republik Dominika).

Pemain asal Indonesia di Jakarta Popsivo Polwan Alviodita Firlyana, Agrafarida Desy Maharani, Shidy Sasgia Dwi Yanuar, Rissa Meiga Rianti, Susilawati, Eris Septia Wulandari, Novita Dinda Pratama, dan Fitriyani Nurjanah.

Jakarta Popsivo Polwan juga masih memiliki Legisya Nur Asyiah, Ayu Cahyaningsiam, Fajriani Erna Herawati, Efa Sari Susilawati, Balbina, dan Rinda Kurnia.

Pertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.Dok. Proliga Pertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

Surabaya Bhayangkara Samator pada Proliga sudah tujuh kali menjadi juara yakni pada 2004, 2007, 2009, 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Pada 2020, Proliga hanya sampai di final four lantaran pandemi COvid-19.

Di final four itu, selain Surabaya Bhayangkara Samator, ada juga Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com