Alcoyano, Klub Divisi Bawah yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Real Madrid di Copa del Rey

Kompas.com - 05/01/2022, 11:40 WIB
Para pemain CD Alcoyano merayakan kemenangan bersama pendukungnya. Alcoyano akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022. (Sumber foto: Tangkapan layar Twitter CD Alcoyano) Dok. CD AlcoyanoPara pemain CD Alcoyano merayakan kemenangan bersama pendukungnya. Alcoyano akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey 2021-2022. (Sumber foto: Tangkapan layar Twitter CD Alcoyano)

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, akan menghadapi klub divisi tiga, CD Alcoyano, pada babak 32 besar Copa del Rey. Musim lalu, Los Blancos mengalami mimpi buruk ketika bertemu lawan yang sama.

Laga Alcoyano vs Real Madrid pada ajang Copa del Rey alias Piala Raja bakal digelar di Stadion El Collao, Alcoy, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Tim tuan rumah Alcoyano melaju ke babak 32 besar Copa del Rey 2021-2022 usai menyingkirkan kontestan La Liga lainnya, Levante, dengan skor 4-3.

Sementara itu, Real Madrid yang menempati pot 1 Copa del Rey bersama Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Barcelona lolos otomatis ke fase 32 besar.

Baca juga: Dikalahkan Getafe, Ancelotti Sebut Real Madrid Masih dalam Mode Liburan

Kenangan Buruk Los Blancos di Kandang Alcoyano

Los Blancos, julukan Real Madrid, tercatat telah tiga kali bersua CD Alcoyano pada ajang Copa del Rey.

Dari tiga pertemuan tersebut, Real Madrid membukukan dua kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan tersebut diderita Los Blancos pada perjumpaan terakhir.

Pada ajang Copa del Rey musim lalu, Real Madrid berjumpa Alcoyano pada babak yang sama, 32 besar. Hasilnya, Los Blancos dibuat tertunduk di Stadion El Collao.

Kala itu, Real Madrid besutan Zinedine Zidane bisa unggul lebih dulu lewat aksi Eder Militao pada menit ke-45.

Akan tetapi, gol balasan Jose Solbes pada menit ke-80 membuat pertandingan Alcoyano vs Real Madrid berakhir imbang 1-1 di waktu normal sehingga dilanjutkan ke extra time.

Baca juga: Alcoyano Vs Real Madrid, 10 Pemain Lawan Singkirkan Los Blancos dari Ajang Copa del Rey

Meski harus bermain dengan 10 orang akibat Ramon Lopez diganjar kartu merah pada menit ke-110, Alcoyano justru bisa mencetak gol lima menit setelahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.