Kompas.com - 03/01/2022, 09:40 WIB

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Vannes Olympique Club pada babak 16 besar Coupe de France atau Piala Perancis 2021-2022. Lawan PSG tersebut adalah klub yang ikut mendidik striker legendaris Pantai Gading, Didier Drogba.

Laga Vannes vs PSG pada babak 16 besar Coupe de France 2021-2022 bakal digelar di Stadion De la Rabine, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Meski PSG tak bisa diperkuat Lionel Messi yang harus menjalani isolasi karena positif Covid-19, duel kontra Vannes kali ini tak ubahnya David melawan Goliath.

PSG adalah klub kaya raya Perancis. Skuad besutan Mauricio Pochettino itu saat ini sedang memimpin klasemen Ligue 1 dengan nilai 46, unggul 13 poin atas OGC Nice.

Sementara itu, Vannes OC saat ini bermain di Championnat National 2 alias kompetisi level keempat Liga Perancis.

Baca juga: Positif Covid-19, Lionel Messi Isolasi Mandiri di Argentina

Sejarah Berdirinya Vannes OC

Kota Vannes sendiri punya sejarah panjang di sepak bola Perancis. Pada era 1890-an, ada dua klub sepak bola di sana yaitu Veloce Vannetais dan Stade Vannetais.

Stade Vannetais adalah klub yang didirikan oleh Joseph Germain pada 1898. Klub ini kemudian digantikan oleh CS Vannes pada 1913 yang didirikan oleh saudara Joseph Germain yaitu Edmond dan Georges Menard.

Sementara itu, Veloce Vannetais yang didirikan pada 1892 sebagai klub olahraga multicabang lalu melakukan merger dengan CS Vannes pada 1921.

Pada 1946, lahir klub lain di kota Vannes yaitu UCK Vannes. Klub ini lantas mengubah nama mereka menjadi FC Vannes (disebut juga Vannes FC) pada 1991.

Tahun 1998 menjadi awal kebangkitan sepak bola kota Vannes, ditandai dengan merger yang dilakukan oleh FC Vannes dengan Veloce Vannetais . Nama klub Vannes Olympique Club pun kemudian digunakan hingga saat ini.

Baca juga: Mbappe Tegaskan Bertahan di PSG, tetapi...

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.