Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Putri Petrokimia Gresik Targetkan Masuk Semifinal Proliga 2022

Kompas.com - 31/12/2021, 03:56 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tim putri Petrokimia Gresik diperkenalkan kepada publik menjelang bergulirnya kejuaraan bola voli Proliga 2022.

Dalam agenda ini, tim yang dikomandoi oleh head coach Ayub Hidayat menargetkan bisa lolos hingga babak semifinal.

Ketua umum Perkumpulan Bola Voli Petrokimia Gresik (PBVPG) Koko Sudiro mengatakan, tim bola voli putri yang bakal diterjunkan dalam Proliga kali ini diperkuat 24 pemain.

Baca juga: Ini Total Hadiah Uang Proliga 2022

Ada 17 pemain Proliga, lima non Proliga serta dua legiun asing yakni Jennifer Alvarez asal Kuba dan Yuliya G dari Rusia.

"Untuk Jennifer sudah bergabung dan latihan bareng tim, sementara Yuliya masih harus menjalani karantina di Jakarta, karena baru saja datang," ujar Koko, usai perkenalan tim di Wisma A. Yani Gresik, Kamis (30/12/2021).

Manajer tim putri Petrokimia Gresik Nanda menambahkan, tim asuhan Ayub sudah menjalani persiapan selama dua bulan.

Mereka menjalani latihan pagi dan sore untuk menghadapi Proliga yang bakal dimulai 7 Januari 2022 mendatang.

"Kami upayakan bisa tembus semifinal, itu target realistisnya. Namun jika bicara soal juara, siapa yang tidak ingin juara, kami juga sebenarnya ingin juara," ucap Nanda.

Keinginan menjadi yang terbaik dalam Proliga kali ini, juga disuarakan oleh head coach Ayub Hidayat, kendati tim hanya ditarget bisa masuk semifinal.

Terkait hal itu, Ayub berharap, hasil latihan yang sudah dilakoni anak asuhannya dapat diperagakan pada saat bertanding.

"Proliga ini event bergensi, setiap tim tidak ingin kalah. Untuk bagian putri itu ada lima peserta, semua tim punya kans yang sama. Saya yakin, masing-masing tim sudah mempersiapkan diri dengan baik," kata Ayub.

Kapten tim putri Petrokimia Gresik Khalisa Azilia Rahma mengatakan, ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk bertanding di ajang Proliga 2022.

Terlebih kekompakkan tim juga sudah terbentuk, lantaran mereka sudah tinggal dalam mess pemain yang disiapkan oleh Petrokimia Gresik. Mereka menempatinya dalam dua bulan terakhir.

"Saya kira kesolidan tim sudah mulai terbentuk, apalagi kami tinggal di mess yang itu secara nggak sadar setiap hari membangun chemistry," tutur Khalisa.

Baca juga: Ini Jumlah Pertandingan Proliga 2022

Pihak manajemen PT Petrokimia Gresik melalui Direktur Utama Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, perusahaan memberikan dukungan penuh terhadap kiprah tim putri yang bakal berlaga di Proliga 2022.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com