4 Pemain Naturalisasi yang Sukses Membawa Timnya Promosi ke Liga 1

Kompas.com - 30/12/2021, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Ada persamaan antara Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United. Ketiga klub Liga 2 tersebut berhasil lolos ke Liga 1 musim depan salah satu alasannya berkat kontribusi para pemain naturalisasi.

Martapura Dewa United melengkapi jatah tiga tim dari Liga 2 musim ini yang meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Martapura Dewa United mengamankan satu slot promosi ke Liga 1 musim mendatang usai mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam laga play-off perebutan tempat ketiga Liga 2 2021.

Laga PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2021 digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (30/12/2021) malam WIB.

Martapura Dewa United sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Gufroni Al Maruf pada masa injury time babak pertama.

Baca juga: Hasil Semifinal Liga 2: Tekuk Dewa United, Persis Solo Susul RANS Cilegon Promosi ke Liga 1

Kemenangan tersebut membuat Martapura Dewa United memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan, menemani Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Sama seperti Persis Solo dan RANS Cilegon FC, Martapura Dewa United juga menggunakan jasa pemain naturalisasi di balik kesuksesan mereka menembus kompetisi teratas Liga Indonesia musim depan.

Berikut Kompas.com merangkum empat pemain naturalisasi di Liga 2 yang sukses membantu timnya lolos ke Liga 1 musim depan.

1. Beto Goncalves (Persis Solo)

Lini depan Persis Solo musim ini mengandalkan striker naturalisasi kelahiran Brasil, Alberto "Beto" Goncalves.

Peran Beto sangat krusial di balik keberhasilan Laskar Sambernyawa melaju ke partai final Liga 2 2021 sekaligus mengamankan jatah promosi ke Liga 1 musim depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.