Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jhanlo Sangiao Jelang Duel Lawan Paul Lumihi: Saya Lebih Muda dan Kuat...

Kompas.com - 14/12/2021, 16:51 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Atlet MMA pendatang baru di ONE Championship, Jhanlo Sangiao (Filipina), buka suara jelang pertarungannya melawan Paul Lumihi dari Indonesia.

Duel Jhanlo Sangiao vs Paul Lumihi itu akan berlangsung pada laga bertajuk ONE: Winter Warriors II di Singapore Indoor Stadium dan disiarkan tunda pada Jumat 17 Desember 2021.

Jhanlo Sangiao yang baru berusia 19 tahun merupakan anak dari pelatih legenda Team Lakay, Mark Sangiao.

Adapun Paul Lumihi adalah petarung veteran ONE Championship yang tengah berupaya bangkit.

"Saya pikir dia adalah petarung tertua yang pernah saya hadapi," kata Sangiao yang lebih muda 14 tahun dari Paul Lumihi, dalam siaran pers yang diterima.

"Saya merasa umur muda merupakan salah satu keunggulan yang saya miliki. Saya merasa lebih kuat, lebih muda, dan saya yakin bisa mengalahkan dia," tuturnya.

Baca juga: Paul Lumihi soal Duel Vs Sangiao di ONE Championship: Saya Tak Diunggulkan, tetapi...

Paul Lumihi (33) adalah mantan juara OPMM kelas featherweight dengan pengalaman di level profesional maupun amatir. Dia berpengalaman dalam ilmu bela diri kung fu, taekwondo, wushu, dan Muay Thai. 

Tidak berlebihan apabila Paul Lumihi akan menjadi lawan yang paling berat bagi karier Sangiao yang sedang menanjak sekarang. 

Melihat gaya masing-masing petarung, Sangiao meyakini akan memiliki beberapa keunggulan yang berbeda pada lagi kali ini.

"Berdasarkan apa yang saya lihat, dia lebih kepada petarung dengan gaya striking dan akan kesulitan apabila bertarung di bawah, baik itu dikunci saat di bawah atau mendapatkan kesulitan pada saat di bawah," ucap Sangiao. 

"Namun, apa pun itu, bagaimana nanti pertarungan akan terjadi, saya akan mengalahkannya. Tentunya, saya juga tidak mau terlalu percaya diri," katanya.

Baca juga: Demi Beraksi Lagi di ONE Championship, Paul Lumihi Ubah Cara Latihan

Menjadi salah satu anggota Team Lakay membuat Sangiao memiliki akses terhadap beberapa petarung bertalenta dan berpengalaman di ONE Championship. 

Seperti mantan juara dunia kelas Lightweight, Eduard “Landslide” Folayang, mantan juara dunia kelas bantamweight, Kevin “The Silencer” Belingon, dan sang juara dunia bertahan kelas strawweight Joshua “The Passion” Pacio.

"Makanya, saya merasa lebih baik dari dia dalam hal striking," kata Sangiao. 

"Apa pun bisa terjadi, tetapi yang pasti saya ingin memaksimalkan kelebihan-kelebihan atau bonus yang saya miliki baik itu menang melalui submission atau KO. Pada saat kesempatan itu ada, saya tidak akan melewatkannya dan akan saya ambil," kata Sangiao. 

ONE: Winter Warriors II adalah acara laga terakhir ONE Champinship tahun 2021. Pada pertarungan utama akan berhadapan ranking nomor 2 kelas flyweight Danny “The King” Kingad melawan ranking 4 Kairat “The Kazakh” Akhmetov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com