Kompas.com - 10/12/2021, 23:22 WIB

KOMPAS.com - Pereli senior Ricardo Gelael mengutarakan kebahagiaannya bisa kembali memegang kendali sebuah mobil reli di lintasan gravel ajang kompetitif.

Ricardo Gelael melakoni comeback di ajang reli kompetitif dengan menjajal mobil Citroen C3 R5 spek WRC-2 pada pagelaran Danau Toba Rally 2021, Sabtu dan Minggu 11-12 Desember 2021.

Pebalap yang turun dengan panji Tim Jagonya Ayam tersebut akan berkompetisi di event Kejurnas Reli 2021 ini bersama anaknya, Sean.

Juara reli nasional 2006 tersebut akan turun secara kompetitif pada Seri 1 balapan tersebut pada hari Sabtu sementara pengemudi asal Portugal, Nuno Pinto, bakal membalap menggantikannya pada keesokan hari.

Baca juga: Danau Toba Rally 2021 Jadi Comeback Ricardo Gelael ke Ajang Kompetitif

Selama dua hari sebelumnya, Ricardo yang turun dengan panji Tim Jagonya Ayam menjajal lintasan di sirkuit sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, tersebut.

Kembali memegang kemudi sebuah mobil reli di lintasan gravel untuk kali pertama sejak 2009, Ricardo mengaku melepas rindu.

"Kangen, rasanya enak (di balik kemudi) dan mendengar suara mesin," tuturnya kepada Kompas.com di service area Tim Jagonya Ayam.

Ricardo akan membalap dengan salah satu kendaraan terbaik di lintasan Danau Toba Rally nanti.

Mobil setir kiri ini sama dengan yang dipakai oleh anaknya, Sean, saat mengikuti reli Danau Toba pada 2019.

Dikutip dari Kompas Otomotif, Citroen C3 R5 merupakan mobil reli yang dibangun Citroen World Rally Team.

Ricardo Gelael beraksi dengan navigator Anthony Sarwono pada sesi recce jelang Danau Toba Rally 2021 pada Kamis (9/12/2021).TIM JAGONYA AYAM Ricardo Gelael beraksi dengan navigator Anthony Sarwono pada sesi recce jelang Danau Toba Rally 2021 pada Kamis (9/12/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.