Kompas.com - 09/12/2021, 19:10 WIB
Pebalap nasional, Sean Gelael, dan navigator Hugo Ismail saat menjajal lintasan  di ajang Kejurnas Reli 2021 bertajuk Danau Toba Rally 2021 pada akhir pekan 11-12 Desember 2021. JAGONYA AYAMPebalap nasional, Sean Gelael, dan navigator Hugo Ismail saat menjajal lintasan di ajang Kejurnas Reli 2021 bertajuk Danau Toba Rally 2021 pada akhir pekan 11-12 Desember 2021.

KOMPAS.com - Pebalap nasional, Sean Gelael, akan berkompetisi di ajang Kejurnas Reli 2021 pada akhir pekan 11-12 Desember 2021.

Event Kejurnas Reli tersebut bertajuk Danau Toba Rally 2021.

Sean Gelael akan turun membela panji tim Jagonya Ayam menggunakan mobil Citroen C3 R5 dengan spesifikasi untuk WRC 2, kompetisi pendukung untuk Kejuaraan Reli Dunia (WRC).

Ia akan berduet dengan sang ayah, Ricardo Gelael, di lintasan sekitar Danau Toba, lebih tepatnya kawasan Hutan Tanaman Industri TPL, Sektor Aek Nauli Parapat milik Pul Lestari.

Baca juga: Danau Toba Rally 2021 Jadi Comeback Ricardo Gelael ke Ajang Kompetitif

Kawasan tersebut punya nilai historis di komunitas reli karena merupakan bagian lintasan SS (Special Stage) pada Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 1996 dan 1997 dan juga dipergunakan sebagai lintasan pada Kejurnas Reli 2007 dan terakhir pada Kejurnas Reli 2019.

Ini adalah event Reli Danau Toba kedua beruntun yang diikuti Sean Gelael setelah 2019.

Sean sendiri membalap di ajang World Endurance Championship sepanjang musim 2021, menorehkan prestasi fantastis dengan finis di peringkat kedua.

Sean juga menjadi pebalap Indonesia pertama yang finis di posisi podium di ajang bergengsi Le Mans 24 Hrs.

Kembali ke ajang reli, Sean mengutarakan beberapa hal yang membuatnya harus beradaptasi ulang di lintasan gravel dekat Danau Toba tersebut.

"Teknik menyetir yang sangat berbeda," ujar Sean kepada Kompas.com dan beberapa media lain saat dikunjungi ke kantornya di bilangan Jakarta Selatan pada medio pekan ini.

Baca juga: Analisis Telemetri dan Video Ungkap Penyebab Kecelakaan Sean Gelael dan Bamsoet

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.