Kompas.com - 08/12/2021, 09:00 WIB
Striker Dortmund Erling Haaland merayakan kemenangan timnya pada pertandingan Grup C Liga Champions Borussia Dortmund vs Besiktas di Dortmund, Jerman, pada 7 Desember 2021. UWE KRAFTStriker Dortmund Erling Haaland merayakan kemenangan timnya pada pertandingan Grup C Liga Champions Borussia Dortmund vs Besiktas di Dortmund, Jerman, pada 7 Desember 2021.

KOMPAS.com - Pesta lima gol tanpa balas Dortmund atas Besiktas terasa hampa karena Die Borussen tetap gagal ke fase gugur Liga Champions. Namun, di balik kegagalan Dortmund, ada Jude Bellingham dan Erling Haaland yang tampil cemerlang.

Borussia Dortmund menjamu wakil Turki, Besiktas, pada pertandingan keenam alias matchday terakhir babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.

Adapun, duel Dortmund vs Besiktas dilangsungkan di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Sebelum laga kandang kontra Besiktas, Die Borussen sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 karena kalah selisih gol dan head-to-head dari Sporting Lisbon.

Baca juga: Hasil Liga Champions Grup C: Ajax Sempurna, Reus-Haaland Antar Dortmund Berpesta

Tetap Menggila meski Dipastikan Gagal ke 16 Besar

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund tetap tampil menggila di hadapan pendukung mereka sendiri.

Die Borussen melibas Besiktas dengan skor telak 5-0. Marco Reus dan Erling Haaland sama-sama mencetak dua gol. Satu gol lainnya dibukukan oleh Donyell Malen.

Sorotan pada laga Dortmund vs Besiktas tertuju pada dua bintang muda tim tuan rumah, Jude Bellingham dan Erling Haaland.

Bellingham adalah kreator gol pertama Die Borussen yang dicetak oleh Donyell Malen.

Itu adalah assist ketiga Jude Bellingham di pentas Liga Champions musim ini.

Dilansir dari Opta, Bellingham yang kini baru berusia 18 tahun adalah pemain remaja dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini dengan satu gol dan tiga assists.

Baca juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions: Ajax-Liverpool Sempurna, AC Milan Merana

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.