Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2021, 04:57 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak empat grup telah merampungkan pertandingan-pertandingan babak penyisihan Liga Champions 2021-2022. Berikut adalah daftar tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua tim yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Man City lolos sebagai juara grup, sementara PSG tampil sebagai runner-up.

Pada matchday terakhir yang digelar Rabu (8/12/2021) dini hari WIB, Man City menelan kekalahan 1-2 di kandang RB Leipzig. Adapun, PSG menang 4-1 atas Club Brugge.

Matchday terakhir Grup A Liga Champions juga ditandai dengan kembali bersinarnya peraih Ballon d'Or 2021, Lionel Messi. Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan PSG.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Leipzig Tekuk Man City, Mbappe-Messi Bintang Pesta PSG

AC Milan Tersingkir, Atletico Lolos Dramatis

Juara Liga Champions tujuh kali, AC Milan, harus mengucapkan selamat tinggal kepada kompetisi Eropa musim ini.

I Rossoneri tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 usai menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool pada laga pamungkas Grup B.

Adapun, satu slot ke 16 besar dari Grup B akhirnya menjadi milik Atletico Madrid. Los Rojiblancos yang sempat menghuni dasar klasemen lolos ke fase gugur Liga Champions secara dramatis berkat kemenangan 3-1 atas FC Porto.

Klasemen akhir Grup B Liga Champions 2021-2022 adalah Liverpool dengan poin sempurna 18, diikuti Atletico Madrid dengan nilai 7, FC Porto di posisi ketiga dengan koleksi 5 poin, dan AC Milan yang mengumpulkan 4 angka merana di dasar klasemen.

Bek Atletico Madrid Sime Vrsaljko (kiri) berebut bola dengan gelandang FC Porto Luis Diaz pada pertandingan Grup B Liga Champions UEFA antara FC Porto vs Atletico Madrid di Stadion Dragao di Porto pada 7 Desember 2021.AFP/MIGUEL RIOPA Bek Atletico Madrid Sime Vrsaljko (kiri) berebut bola dengan gelandang FC Porto Luis Diaz pada pertandingan Grup B Liga Champions UEFA antara FC Porto vs Atletico Madrid di Stadion Dragao di Porto pada 7 Desember 2021.

Baca juga: Hasil Milan Vs Liverpool: Menang 2-1, The Reds Buat Ibrahimovic dkk Tersingkir

Berikutnya di Grup C, dua tim yang melaju ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 adalah Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon. Ajax lolos sebagai juara grup, disusul Sporting sebagai runner-up.

Ajax juga membuat catatan impresif lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan nilai sempurna 18. Pada laga terakhir fase grup, mereka berhasil menaklukkan Sporting 4-2.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+