Raih Gelar Juara Nasional 2021, Qarrar Firhand Ali Siap Tampil di Italia

Kompas.com - 07/12/2021, 11:30 WIB
Pegokart muda Qarrar Firhand Ali konsisten meraih posisi kedua sepanjang balapan putaran keempat Eshark Rok Cup 2021 di Sirkuit Gokart Sentul, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (4-5/9/2021). Dok. PribadiPegokart muda Qarrar Firhand Ali konsisten meraih posisi kedua sepanjang balapan putaran keempat Eshark Rok Cup 2021 di Sirkuit Gokart Sentul, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (4-5/9/2021).
|

JAKARTA - Pegokart muda, Qarrar Firhand Ali, tampil cemerlang putaran 6 atau seri penutup Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup 2021 di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jabar, Minggu (5/12/2021). 

Qarrar tampil sempurna dan menjuarai putaran terakhir sekaligus menyabet gelar juara nasional 2021 di kelas Mini Rok.

Prestasi ini juga jadi gelar juara nasional kedua baginya setelah 2020 lalu pembalap yang akrab disapa Al ini juga mencetak gelar juara nasional. 

Baca juga: Park Hang-seo Kecewa Vietnam Tidak Dikasih Daging Babi di Piala AFF 2020

Manajer Teknis, Faris Lutfi, mengatakan Al memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir hingga merengkuh gelar juara nasional.

“Ia sudah begitu matang setelah beberapa kali latihan dan ikut sejumlah kejuaraan di Italia. Artinya, jika tahun depan Al sudah mulai merintis karir di Italia, itu sudah sangat pantas,” tutur Faris Lutfi. 

Anak berusia 10 tahun ini memang tak terbendung sejak awal tahun di arena Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2021.

Waktu kosong pun ia pakai melakukan latihan dan ikut kejuaraan gokart di Italia. Qarrar bahkan pernah menjuarai Kejuaraan Gokart Rok Cup di Sirkuit Internasional Laghi, Branduzzo, Provinsi Pravia, Italia, pada akhir Mei 2021 lalu.

Al benar-benar tampil mumpuni di balapan final seri keenam atau seri terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Gokart Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

Ia meraih catatan sempurna sepanjang balapan akhir pekan kemarin di kelas Mini Rok. Pada sesi kualifikasi, Al menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu terbaik 1:06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race.

Pada sesi heat pagi, pembalap yang dipayungi Tanada Racing Team ini finish di posisi ke 3 dengan catatan waktu tercepat 1:03.451, setelah Micah Vino Satrio yang berada di posisi 2 dan Kimi Rae di posisi 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.