Avila Bahar Tampil Sempurna di Putaran Terakhir Kejurnas ISSOM 2021 Sentul

Kompas.com - 07/12/2021, 10:30 WIB
Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar. Dok. PribadiPembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar.
|

KOMPAS.COM - Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar,  tampi luar biasa di putaran terakhir Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) putaran 6 atau terakhir, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

Putaran terakhir atau pekan pertama di Desember kali ini benar-benar jadi pekan sempurna alias "perfect weekend" bagi Avila.

Pembalap muda kelahiran Jakarta, 12 April 2002 itu mencatat prestasi istimewa sepanjang akhir pekan itu.

Alhasil, dia meraih gelar juara nasional 2021 kelas 1500 ITCR Rising Star. 

“Terima kasih buat semua, sungguh ‘perfect weekend’. Saya puas banget dengan hasil ini. Tahun depan, siap ke seeded A,” ujar Avila usai balapan yang langsung disambut pelukan hangat sang ayah dan sejumlah kru tim Honda Racing Indonesia.

Baca juga: Park Hang-seo Kecewa Vietnam Tidak Dikasih Daging Babi di Piala AFF 2020

Tim Honda Racing Indonesia yang menaungi Avila di tahun pertamanya benar-benar bangga akan prestasi putra sulung juara nasional 8 kali, Alvin Bahar ini. Apa yang ia idam-idamkan, mencatat hasil sempurna di putaran terakhir benar-benar jadi kenyataan.

Sepanjang 6 putaran ISSOM, Avila memang tampil ciamik dan selalu meraih gelar juara di setiap seri. Hingga ia pun sudah ditetapkan sebagai juara nasional kelas 1500 ITCR Rising Star sejak putaran 5 dua pekan lalu.

Tapi, baru di seri pamungkas, ia bisa mencatat kemenangan sempurna sejak sesi latihan resmi, kualifikasi hingga balapan akhir.

Di tiga sesi di akhir pekan yang dimulai pada latihan resmi Sabtu pagi (sedianya digelar Jumat, karena hujan, tertunda ke Sabtu pagi), Avila jadi yang tercepat sekaligus memperpanjang rekor pribadinya menjadi 1.53.09 detik.

Sementara kompetiter lain, hanya mencatat waktu 1.54 atau 1.55 sekian.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.