Kompas.com - 06/12/2021, 05:00 WIB
Presiden Joko Widodo mengangkat Piala Thomas bersama Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, di tengah-tengah pergelaran BWF World Tour Finals 2021, di Nusa Dua, Bali, 2 Desember 2021. Dok. PBSIPresiden Joko Widodo mengangkat Piala Thomas bersama Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, di tengah-tengah pergelaran BWF World Tour Finals 2021, di Nusa Dua, Bali, 2 Desember 2021.

KOMPAS.com - Trofi Piala Thomas kembali datang ke Tanah Air setelah menghilang selama 19 tahun lamanya.

Putra-putra terbaik bangsa susah payah mengembalikan marwah ke Indonesia melewati tantangan dari berbagai negeri.

Jonatan Christie, menjadi sosok penentu trofi Piala Thomas kembali ke Indonesia. Dia mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia lainnya sudah mengemas kemenangan. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, menjadi penentu kemenangan dengan membuat skor Indonesia menang telak 3-0 atas China di partai puncak.

Baca juga: Kata Mantan Olimpian Indonesia soal Polemik Bonus Tim Piala Thomas

Beberapa minggu setelah kemenangan tersebut, trofi Piala Thomas tiba di Tanah Air, Jumat (5/11/2021). Sambutan hangat tentu turut mewarnai kedatangan jerih payah atlet Indonesia.

Presiden RI, Joko Widodo, belum sempat mengucapkan selamat kepada atlet secara langsung.

Sebagai gantinya, Jokowi hadir ke Bali menemui para atlet di Piala Thomas yang juga sedang berjuang dalam ajang BWF World Tour Finals, Kamis (2/12/2021).

Jokowi Ayun Raket dengan Jonatan Christie

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, datang ke Bali saat itu dengan tujuan menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang berjuang di Piala Thomas.

Baca juga: Alasan Pengusaha Beras Billy Haryanto Guyurkan Bonus untuk TIm Piala Thomas

Selain itu, dia menyempatkan diri bermain bulu tangkis dengan Jonatan Christie, Hendra Setiawan, dan Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.